Selasa, 15 Juni 2021

Gaji di Bayar Separuh, Ratusan Buruh PT Garam Kepung Kantor Pegaraman 1

    6/15/2021   No comments


MOKI, Sumenep- Gegara gaji di bayar separuh  ratusan buruh PT. Garam (Persero) Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi ke Kantor Pegaraman 1, di Jl. Adi Sucipto Desa Karang Anyar, Kecamatan Kalianget, Rabu, 15 Juni 2021.


Mereka memprotes mengenai dugaan  pemotongan gaji yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Informasinya, buruh perusahaan plat merah itu dibayar sebesar Rp458 ribu setiap minggu, namun kali ini mereka hanya menerima gaji sebesar Rp267 ribu.


"Bayar hak kami, ayo dobrak," teriak salah satu pekerja saat di depan kantor Kantor Pegaraman 1. 


Mereka mengancam akan membakar Kantor Pegaraman 1 apabila hak mereka tidak segera dibayar. "Mau dibakar ya," teriak buruh saat itu dengan menggunakan bahasa Madura.


Kepala Pegaraman 1 Sumenep, Sukamto mengaku tidak benar jika ada pemotongan gaji buruh, melainkan pihak ketiga (PT Enggal Jaya Sentosa)  hanya membayar separuh, sementara sisanya akan dibayar hari ini, Selasa, 15 Juni 2021. 


"Ya logikanya gak nyaman kalau pegaraman mau motong gaji," katanya pada media.


Saat ini kata dia pihak Pegaraman 1 telah menghubungi pihak ketiga selaku yang bertanggungjawab mengenai buruh di PT Garam (Persero) khususnya di  Pegaraman 1. 


"Teman saya yang bagian ngurus bayaran itu sudah menghubungi pihak PT Enggal Jaya Sentosa, secara pribadi saya tidak punya nomor teleponnya PT tersebut, karena saya tidak ingin berurusan yang berbahu ini dan itu," tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.