Jumat, 18 Juni 2021

Kasat Intelkam, Pengamanan Pilkades Polres Sumenep Terjunkan 2.445 Personil

    6/18/2021   No comments


MOKI, Sumenep- Demi Keamanan dan Suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, Polres Sumenep, Madura akan terjunkan 2.445 personil. Jum'at, 18/6/2022.


Kepala Satuan Intel Keamanan (Kasat Intelkam) Polres Sumenep IPTU Rochim Soenyoto mengatakan, ada 8 titik yang rawan konflik dan untuk mengantisipasi, Polres Sumenep melibatkan pasukan dari 18 Polres di Jawa Timur.


" 8 titik rawan itu menjadi prioritas dalam pengamanan. Sejumlah antisipasi pengamanan sudah dipersiapkan," tuturnya pada media.


Menurutnya, daerah potensi rawan konflik di antaranya di Kecamatan Arjasa, Sapeken, Masalembu, Pragaan, Guluk-Guluk, Lenteng, Saronggi, Talango, dan Bluto.


" Demi mengantisipasi itu ada 2.445 personel kepolisian yang dilibatkan, mereka terdiri dari 17 kabupaten atau Polres se Jatim dan 1 Polda Jatim," ungkap Rohim sapaan akrabnya.


Lanjut Rohim yang humoris,  untuk pengamanan pelaksanaan pilkades serentak di Sumenep yang rencananya dilaksanakan pada 8 Juli 2021 mendatang lebih difokuskan kepada penjagaan di tempat pemungutan suara (TPS). Selebihnya akan ditempatkan di beberapa lokasi yang membutuhkan penjagaan dan pengamanan.


“Itu hanya sekadar dari personel kepolisian saja, kalau TNI dan yang lain masih belum terdata,” tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.