Sabtu, 19 Juni 2021

Tim Penggerak PKK Desa Pabian Raih Nominasi Lomba Terbaik Provinsi Jawa Timur

    6/19/2021   No comments


MOKI, Sumenep-Tim Penggerak (TP) PKK Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep,Madura terpilih sebagai nominasi di Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Timur tahun 2021. Sabtu, 19/6/2021.


Kepala Desa Pebian Zulfikar Alimustakim, SE mengajak seluruh anggota PKK agar mampu memberikan pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi serta kesehatan keluarga. Pasalnya, anggota PKK di tingkat paling bawah menjadi ujung tombak terciptanya masyarakat yang sejahtera.


"Desa itu ujung tombaknya kita semua. PKK desa paling dekat dengan masyarakat. Mereka mengetahui dan update apa saja yang terjadi di masyarakat," ujarnya


Pihaknya mengapresiasi atas keberhasilan Tim penggerak PKK desa Pebian yang telah meraih lomba nominasi terbaik 10 program pokok PKK Provinsi Jawa Timur.


" Kedepan pengurus dan anggota agar lebih berinovasi dan bekreativitas yang lebih baik," katanya. 


Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi berharap PKK desa Pabian mampu meningkatkan semangat pengurus dan anggota PKK di Kabupaten Sumenep untuk berpacu menjadi lebih baik lagi,


" Terimakasih atas prestasi yang telah di raih PKK desa Pabian," ujarnya.


Ia menyatakan, lomba ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial semata, tetapi harus menimbulkan dampak positif untuk melahirkan gelora yang membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerakan PKK di Kabupaten Sumenep.


“Tentu saja, semangat menggelora itu harus dimiliki Tim Penggerak PKK dalam rangka meningkatkan perannya yang inspiratif,” imbuhnya.


Karena itulah, TP PKK tingkat Kabupaten hingga Desa harus meningkatkan peran dan manfaatnya bagi masyarakat, dengan melakukan inovasi dan kreativitas sebagai kunci penting dalam upaya pemberdayaan keluarga.


”Para pengurus dan anggota TP PKK hendaknya meningkatkan jenis kegiatan lebih beragam, serta berdampak langsung pada kesejahteraan hidup masyarakat yang searah dengan kebijakan pemerintah,” tuturnya.


Pelaksanaan penerimaan Tim Penilai Lapangan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Kabupaten Sumenep, akibat wabah COVID-19 dilakukan secara virtual.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.