Jumat, 11 Juni 2021

Tingkatkan Pelayanan RSUDMA, Sistem Kerja K3 Jadi Spirit Pasien dan Keluarga

    6/11/2021   No comments


MOKI, Sumenep, – Dalam upaya memberikan kenyamanan yang prima kepada pasien dan pengunjung, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura Jawa Timur, terus menerapkan sistem Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Jum'at (11/6/2021)


Pelaksanaan K3 tidak hanya tanggung jawab pemerintah tetapi tanggung jawab semua pihak


“Ini merupakan salah satu upaya aktif menanggulangi pandemi COVID-19. Kami menyadari pelaksanaan K3 tidak hanya tanggung jawab pemerintah tetapi merupakan tanggung jawab semua pihak,” kata Direktur RSUDMA Sumenep melalui Ketua Komite K3 Hermanto S. Kep. Ners.


Menurutnya, sistem K3 harus diintegrasikan dengan menjadi bagian manajemen rumah sakit secara keseluruhan dan bukan hanya menjadi bagian pelengkap.


“Kita sudah melakukan terobosan dengan inovasi-inovasi baru terhadap pelaksanaan K3, untuk terus ditingkatkan dan diperkuat di tengah perubahan masyarakat dan revolusi industri yang kian melesat,”paparnya.


“Rumah sakit juga harus ada report dan record-nya, karena manajemen K3 yang baik merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi pandemi COVID-19,” ujarnya.


Herman menegaskan, tujuan dari difasilitasinya K3 ini yakni untuk mengantisipasi segala macam resiko yang mengancam petugas medis, pasien dan pengunjung di rumah sakit setempat.


“Semua ini untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit, khususnya dalam hal kesehatan dan keselamatan bagi SDM Rumah Sakit, pasien, pengunjung atau pengantar pasien, masyarakat sekitar,” ungkapnya.


Dia menambahkan, untuk menjaga keamanan  fasilitas sarana dan prasarana RSUDMA di setiap ruangan di siapkan alat pemadam kebakaran ringan (APAR)


“Seperti di ruang kerja karyawan, Poli dan ruang rawat inap, semua sudah terpasang rapi,” jelasnya.


Untuk diketahui, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur dalam beberapa tahun terakhir meraih penghargaan K3 di tingkat nasional.


Terakhir, RSUD setempat meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan pada tahun 2020 lalu.


Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ida Fauziyah pada Sabtu tanggal 10 Oktober 2020 melalui siaran daring dari gedung serbaguna Kemenaker RI.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.