Rabu, 14 Juli 2021

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Setwan Nisel Gelar Swab Antigen Bagi Pegawai

    7/14/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) melalui Dinas Kesehatan Nisel melakukan swab test COVID-19 yang diperuntukkan bagi para pegawai, THL dan Anggota DPRD Nisel. Tim medis Dinas Kesehatan Nisel mengambil sampel lendir pegawai, kegiatan Swab Antigen Covid-19 massal yang diikuti oleh Anggota DPRD, pegawai/THL di lingkungan Kantor Sekretariat DPRD Nisel Jalan Saonigeho Km. 2,5 Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (14/07/2021).


Kegiatan ini tujuannya mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kerja dan perkantoran. Guna mengantisipasi munculnya klaster perkantoran maka Sekretariat Dewan (Setwan) Nisel laksanakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian  Sekretariat DPRD Nisel terhadap kesehatan dan keselamatan kerja pegawai. Hari ini juga Jadwal rapat kerja sedang berlangsung  pembahasan realisasi anggaran OPD Pemerintah Kabupaten Nisel Tahun Anggaran 2020. Pelaksanaan pembahasan Ranperda tentang laporan pertanggung jawaban APBD 2020 setiap OPD dibatasi 5 orang dan menjaga jarak serta mengikuti Prokes.


Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa, SE menjelaskan Swab Antigen kita lakukan pada seluruh pegawai, THL dan Anggota DPRD yang bekerja di lingkungan Gedung Sekretariat DPRD Nisel sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja, terang Halawa.


Diharapkan dalam pelaksanaan tetap menjaga protokol kesehatan. Sejumlah langkah antisipasi juga telah dilakukan sekretariat DPRD Nisel untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Kantor DPRD. Beberapa diantaranya penyediaan handzanitiser, tempat cuci tangan dan memakai masker saat masuk kerja.


“Harapannya seluruh pegawai bisa bekerja sama menanggulangi Covid-19 dengan selalu menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja,” terang Halawa.


Koordinator Tim Satgas Covid-19 dari Dinas Kesehatan, Yeni Christina Mendrofa, SKM menjelaskan bahwa petugas Rapid test Covid-19 dari Dinas Kesehatan antara lain Warisman Dawolo, AMAK, Agusman Bazikho, AMK dan Septi Handayani Telaumbanua, Amd.Keb, mereka bertugas untuk melayani pegawai, THL dan anggota DPRD Nisel, agar hasilnya bisa diketahui untuk pencegahan penyebaran Covid 19 di perkantoran, beber Mendrofa.


Penyelenggaraan Swab Antigen dilakukan oleh Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Nisel. Untuk pegawai, THL dan Anggota DPRD Nisel yang mengikuti kegiatan Penyelenggaraan Swab Antigen massal dilakukan oleh Satgas Covid-19 Dinas Kesrhatan Nisel dimulai pada pukul 09.00 WIB, akhir Mendrofa.(doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.