Sabtu, 03 Juli 2021

Bupati Sumenep Ajak NU Perangi COVID-19

    7/03/2021   No comments


MOKI, Sumenep- Dengan Penyebaran Virus Corona yang selama ini  menjadi momok warga Indonesia khususnya warga Sumenep, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura mengajak semua lapisan masyarakat khususnya warga Nahdlatul ulama (NU) memerangi penyebaran COVID-19. Sabtu, 3/7/2021.


Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan, NU yang keberadaaannya tersebar hingga desa di Kabupaten Sumenep, bisa menjadi garda terdepan untuk memerangi COVID-19 dengan melakukan perubahan prilaku masyarakat selama masa wabah. 


Di antaranya NU Sumenep mengajak masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat beraktivitas sehari-hari, sebagai upaya memutus mata rantai penularan COVID-19.


“Penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker yang baik dan benar, cuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak,” jelas Bupati saat silaturahim dengan PCNU Sumenep, di Pendopo Keraton Sumenep, kemaren malam.


Selain itu, pemerintah daerah juga meminta dukungan NU Sumenep ikut menyosialisasikan kepada masyarakat untuk divaksin, dalam rangka menciptakan  kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, sehingga tidak mudah tertular COVID-19.


“Kesadaran masyarakat mengikuti program pemerintah untuk divaksin sebagai langkah mencegah penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Sumenep,” tutur Bupati.


Bupati mengakui, NU menjadi mitra pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan COVID-19, karena organisasinya sangat strategis dengan kelembagaan hingga tingkat desa, yang memudahkan sosialisasi kepada masyarakat.


“Saatnya, Pemerintah Daerah dan NU membangkitkan kesadaran masyarakat untuk melawan COVID-19, demi menciptakan kesehatan masyarakat pulih dan ekonomi bangkit demi kesejahteraan rakyat,” tandasnya.


Sementara, pengurus PCNU Sumenep di silaturahim itu siap mendukung kebijakan Bupati dalam upaya memutus penularan COVID-19 di masyarakat. Bahkan, sejak bulan Maret 2020 hingga saat ini, PCNU Sumenep mengadakan khatmil Qur’an setiap malam Jum’at agar COVID-19 di Kabupaten Sumenep segera berakhir.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.