Selasa, 20 Juli 2021

Dengan tetap Prokes, PGRC laksanakan Kurban Tahun ini

    7/20/2021   No comments


MOKI, BEKASI-Hari Raya Idul Adha Tahun ini, 10 Dzulhijjah bertepatan dengan 20 Juli 2021. Bagi umat Islam yang mampu dalam harta, mendapatkan kewajiban untuk menyembelih hewan kurban pada momentum Idul Adha.


Begitu pula yang dilakukan Anggota Paguyuban Guyub Rukun Cikiwul (PGRC) yang bersekretariat di RT. 02 RW 04 Kel. Cikiwul Kec. Bantar gebang Bekasi tak mau ketinggalan melaksanakan kurban secara kolektif walaupun berhadapan dengan suasana PPKM (Peberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa dan Bali. (Selasa,20/7/2021) 


Hartanto selaku bendahara kurban PGRC mengatakan,Kurban yang mereka laksanakan ini telah mengikuti anjuran pemkot Bekasi baik dari segi pembatasan jumlah panitia yang terlibat hingga tetap mengikuti protokol kesehatan. Diantara nya mewajibkan para panitia mencuci tangan, menggunakan masker, yang pasti telah mengikuti rentetan proses Swab hingga vaksinasi yang sebelumnya telah di selenggarakan secara massal di wilayah nya. 


"Kegiatan kita batasi untuk panitia yang harusnya 40 menjadi jadi 20 orang saja. Mereka pun sudah melalui prosesi baik screening, Swab dan vaksinasi massal yang telah di selenggarakan TNI-POLRI & Pemkot Bekasi minggu lalu."Ungkapnya 


Sejak berdiri nya empat tahun lalu, PGRC konsisten tak hanya sebagai wadah silaturahmi, arisan namun mereka dari tahun ke tahun mencoba lebih bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan nya dengan menyelenggarakan kurban setiap tahunnya. Terlebih pada kurun waktu dua tahun ini pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat makin merosot tajam. 


Seperti harapan Edi Mulyono Ketua PGRC saat penyampaian nya di lokasi kurban, bahwa nya wadah ini tak hanya sebagai ajang silaturahmi saja namun bisa menjadi manfaat bagi orang banyak terutama lingkungannya.


"Saya berharap sih wadah ini akan terus meningkatkan kualitas nya baik dalam silaturahmi nya maupun manfaat bagi orang lain, seperti kurban yang sudah kita lakukan hampir 4 tahun ini". Jelasnya 


Selain itu senada dengan Bendahara nya, ia juga berharap apa yang PGRC jalankan setiap tahun nya ini akan terus menambah rasa sosial tentunya mampu memetik hikmah yang terkandung dalam Hari raya idul adha,kemudian harapan besarnya biaya pandemi ini segera berakhir. PGRC pada Kurban tahun ini menyumbangkan 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Yang nantinya akan didistribusikan kepada fakir miskin kaum duafa dan masyarakat sekitar. (Said)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.