Senin, 12 Juli 2021

Dinkes Sumenep Siapkan Pemberian Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke Dua

    7/12/2021   No comments


MOKI, Sumenep – Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Madura siapkan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua sebanyak 37.480 dosis di seluruh Puskesmas daratan dan Kepulauan. Senin (12/7/2021)


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Agus Mulyono menjelaskan,  seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumenep baik daratan maupun kepulauan sudah siap melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.


" Semua Puskesmas di daratan maupun kepulauan sudah siap melakukan vaksinasi dosis ke dua," jelasnya.


Menurutnya,  untuk interval vaksin Sinovac dosis dua yaitu 28 hari setelah dosis pertama, sedangkan untuk vaksin astrazeneca itu 3 bulan berikutnya setelah dosis pertama.


" Kebutuhan vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua itu sebanyak 22.487 dosis, yang tersebar di wilayah daratan maupun kepulauan," ungkapnya.


Lanjut dia, Dinas Kesehatan menyediakan sebanyak 37.480 dosis, Jadi cukuplah untuk memberikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua dan ini tersebar di semua puskesmas 27 Kecamatan.


Oleh karena itu, kami mengharapkan kepada masyarakat bagi yang jatuh tempo untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua segera melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat di puskesmas maupun di rumah sakit.


Agus menjelaskan, bahwa pemberian vaksinasi dosis kedua ini bagi pelayan publik dan juga masyarakat umum serta lansia


“Jadi cukuplah untuk memberikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang tersebar di semua Puskesmas,” pungkasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.