Kamis, 08 Juli 2021

DPRD Bersama Wakil Bupati, Dinkes Tinjau Pembangunan RSUD Nias Selatan

    7/08/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-DPRD Nias Selatan bersama Wakil Bupati didampingi Kadis Kesehatan dan rombongan kembali tinjau pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nias Selatan, yang berlokasi di Desa Hilianaa Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (07/07/2021).


Turut Hadir : Ketua DPRD Nias Selatsn Elisati Halawa, ST, Wakil Ketua DPRD Nias Selatan Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM DPRD dari Komisi II DPRD Nisel, diantaranya Nurlim Loi, Kristian Laia, Kadis Kesehatan Nisel dr. Henny K. Duha, Plt. PPK Dinkes Rannu, Kontraktor, Sekwan Nisel Arozatulo Maduwu, Inspektorat, Kominfo dan para Jurnalis.


Pembangunan RSUD Kabupaten Nias Selatan terletak di lokasi Desa Hiliana'a Kecamatan Teluk Dalam, sumber dana  dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nomor kontrak : 640/891/KONTRAK/PPK -01/DINKES/2020. Nomor Kontrak ADD-I : 640/1047/KONTRAK-ADD/PPK-01/DINKES/2020, Nomor kontrak ADD-II : 640/2185/KONTRAK-ADD-II/PPK-01/DINKES/2020, Nomor Kontrak ADD-III : 640/2360/KONTRAK-ADD-III/PPK-01/DINKES/2020), Nilai Kontrak : Rp. 48.533.585.083,_ untuk Tahun Anggaran 2020.


Pelaksana : PT. Maju Gemilang Mandiri, Konsultan Pengawas : PT. Transima Citra Indo Consultant, jangka waktu : 170 hari kalender dan penambahan waktu : 105 hari kalender.


Wakil Ketua DPRD Nisel Fa’atulo Sarumaha sekaligus Koordinator Komisi II mempertanyakan kepada kontraktor tentang TPT yang beberapa waktu lalu telah roboh, namun belum diselesaikan, karena sebelumnya pernah ditinjau saat itu kontraktor menyampaikan karena faktor alam. Dimana sebelumnya terjadi gempa sehingga TPTnya roboh.


Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa, ST mengharapkan kepada kontraktor dan PPK agar pembangunan RSUD, segera diselesaikan. Diharapkan cepat selesai dan kualitas bangunannya terjamin, jangan asal jadi, apalagi ditambah dengan robohnya TPT, kemungkinan bisa mengganggu kualitas bangunannya, tegas Ketua DPRD Nias Selatan.


Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, SH, MH sangat mengharapkan rampungnya pembangunan RSUD itu.


“Karena masyarakat sudah sangat merindukan akan cepatnya selesai pembangunan RSUD ini, agar segera beroperasi dan dimanfaatkan, terutama oleh masyarakat Nias Selatan, harap Firman.


Sementara, Kontraktor, M. Turnip menjelaskan bahwa TPT yang telah roboh tersebut, kini sedang pengerjaan dan ditargetkan akan rampung dalam bulan ini, sedang tahap pengerjaan dan akan selesai dalam bulan ini. Pembangunan RSUD sudah mencapai 99% tahap pengerjaannya, tinggal beberapa bagian saja yang perlu dibersihkan atau dikerjakan, beber Turnip.


Saat melakukan pemantauan, ditemukan bahwa pembangunan sudah mulai rampung dan fisik bangunan terlihat megah. Tampak pembangunan di sekitar robohnya TPT RSUD itu sedang dikerjakan oleh beberapa pekerja proyek dengan menggunakan alat berat excavator


Kunjungan ini untuk memastikan pembangunan proses penyelesaian RSUD Nias Selatan dapat terlaksana dengan baik, karena akan dipergunakan bagi masyarakat Nias Selatan untuk berobat.


Sementara untuk mendukung akses jalan menuju lokasi RSUD Nias Selatan sejauh 2 Km, sudah bisa dilalui kendaraan roda 4 dan 2, moga segera dilakukan peningkatan jalan dari pemerintah daerah terkait pengerjaan ini.(Doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.