Rabu, 28 Juli 2021

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Nias Selatan

    7/28/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Selatan menggelar paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Nias Selatan di gelar diruang sidang DPRD Nias Selatan Jalan Saonigeho Km, 3 Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (28/07/2021).


Hadir pada acara tersebut Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH, MH, Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH, MH, Para Forkopimda, Sekda Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM., Pengurus Bamuspernis.,Mantan Ketua DPRD Nias Selatan., Perwakilan Kepala OPD., Camat Teluk Dalam dan para tamu undangan lainnya.


Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nias Selaran Elisati Halawa, ST didampingi Wakil Ketua DPRD I, Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM., Wakil Ketua II, Agustana Ndruru dan para anggota DPRD dengan menerapkan Protokoler kesehatan secara ketat. Dalam sambutannya Ketua DPRD Nias Selatan membuka secara resmi rapat paripurna dan menyampaikan ‘Selamat Hari Jadi Nias Selatan Ke-18’ kiranya Nias Selatan makin jaya dan Covid-19 segera berlalu, terang Elisati Halawa.


Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Musyawarah Perjuangan Nias Selatan (Bamuspernis) atas perjuanganya untuk mewujudkan pemekaran Kabupaten Nias Selatan.


Lanjutnya, pemekaran Kabupaten Nias Selatan ada visi misi yang harus dicapai, yakni memperjuangan kesejahteraan masyarakat, memperjuangkan ketertinggalan dari berbagai aspek, dan memperjuangkan pengentasan kemiskinan agar bisa sejajar dengan daerah lain, ungkap Hilarius Duha, 


Serta menekankan bahwa untuk meneruskan cita-cita pemekaran tersebut, kita semua bekerjasama dengan mengutamakan kepentingan masyarakat, serta meninggalkan rasa ego sektoral. “Sehingga visi misi pemekaran itu dalam hal ini berjuang untuk mewujudkan Nias Selatan sejahtera, maju dan bardaya saing sejajar dengan daerah lain,” tegas Hilarius Duha.


Serta mengajak seluruh stakeholder dan para pejuang pemekaran untuk bersama-sama memberikan inovasi-inovasi untuk kemajuan Nias Selatan yang lebih baik lagi, sehingga pada usianya yang ke-18 tahun, Kabupaten Nias Selatan semakin maju dan jaya. 


Ketua Bamuspernis, Dr. Hadirat Manao,SH.,MH., membacakan sejarah singkat terbentuknya pemekaran Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, yang diawali dengan menyanyikan lagu Mars Nias Selatan dengan penuh semangat.(doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.