Jumat, 09 Juli 2021

Geuchik Sukajadi Kebun Ireng Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

    7/09/2021   No comments

Geuchik Sukajadi Kebun Ireng, Edi Putra,A.Ma, menyantuni anak yatim serta ratusan anak warga yang mengikuti pengajian di Masjid Al - Mucklisin, desa setempat. Kamis (8/7/2021).

MOKI, LANGSA : Puluhan anak yatim serta ratusan anak warga yang mengikuti pengajian dan para kaum fakir miskin Gampong Sukajadi kebun ireng, kecamatan Langsa lama, menghadiri Mesjid Al -Mucklisin dalam rangka pembagian santunan dan pemberian sembako, bantuan tersebut berasal dari sedekah warga beberapa pemilik lahan yang terkena imbas ganti rugi oleh pelaksana proyek pembuatan jalan tol binjei - Langsa. Hasil ganti rugi tersebut, di berikan untuk kesejahteraan warga setempat. Kemudian Geuchik Sukajadi kebun ireng dana bantuan yang disumbangkan oleh pemilik ganti rugi, melalui geuchik setempat, memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin. Kamis (8/7/2021).


Geuchik Sukajadi Kebun Ireng, Edi Putra,A.Ma, dalam sambutannya mengucapkan,"Terima kasih kepada masyarakat penerima ganti rugi yang layak mereka telah dibayar dan selanjutnya dana tersebut, kami sumbangkan kembali untuk keperluan pembangunan Dayah (balai) pengajian  untuk bantuan mesjid, anak yatim, maupun fakir miskin yang ada digampong Sukajadi Kebun Ireng,"ujarnya.


"Terima kasih semua bantuan yang diberikan oleh pemilik ganti rugi lahan untuk Gampong Sukajadi kebun ireng  sehingga kita dapat menyalurkan bantuan untuk anak yatim, fakir miskin hari ini sudah kita laksanakan, di masjid Al-Mucklisin. Atas peran serta semua perangkat desa dan masyarajat maka terlaksana acara pemberian santunan ini,"katanya.


Saya yakin dan percaya, kekompakan dibarengi dengan niat iklas dari kita semua, maka apa saja yang kita harapkan untuk terwujudnya gampong aman dan tentram, mari kita jaga kebersamaan untuk membangun Gampong dan ucapan terima kasih  kepada warga yang terimbas ganti rugi lahan mereka yang nantinya akan dibangun pembuatan jalan Tol, mereka juga telah menyumbangkan sebagian  rezekinya untuk kepentingan umat," imbuhnya.


Adapun penyerahan bantuan yang kita salurkan untuk pembangunan masjid Gampong Sukajadi kebun ireng, kemudian pembagian sembako kepada warga berjumlah 75 orang dengan total Rp.10 juta rupiah, untuk anak pengajian 100 orang, masing - Masing penerima kita berikan Rp. 50 ribu rupiah dengan jumlah sebesar Rp. 5 juta rupiah, untuk anak yatim secara berpariasi juga kita berikan santunan ada 1 juta rupiah, ada 500 ribu rupiah dengan total keseluruhan sebesar Rp.15 juta rupiah, untuk 2 mushola kita salurkan bantuan masing - masing Rp. 5 juta rupiah dengan total Rp. 10 juta rupiah, pembuatan sumur bor Rp. 2,5 juta rupiah, kipas angin untuk masjid Rp. 6.50 ribu rupiah dan untuk pesantren Rp. 5 juta rupiah.


sementara itu, sebelum penyerahan bantuan Ustazd Abi T Johan menyampaikan tausiah tentang keberkahan rezeki bagi orang-orang yang bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah kepadanya. Mari kita mensyukiri nikmat rezeki yang diberikan Allah maka Allah akan tambahkan rezeki yang berlimpah tanpa disangka-sangka.


ALLAH SWT, telah menggerakkan hati hambanya yaitu masyarakat penerima ganti rugi lahan mereka dengan ikhlas  menyumbangkan rezekinya untuk Gampong Sukajadi kebun ireng, selanjutnya pihak geuchik menyantuni anak yatim dan fakir miskin, semoga amal sedekah jariyah yang diterima masyarakat disini dapat terus mengalir menjadi hamba Allah yang beriman dan bertaqwa, menjadi amal kebaikan untuk penerima ganti rugi lahan, ini sebagai contoh untuk kita semua harta yang nyata nantinya di akhirat adalah bersedekah untuk masjid, anak yatim dan fakir miskin.


" Pantauan media ini, saat pelaksanaan penyerahan santuan untuk anak yatim dihadiri, Edi Putra, A.Ma, geuchik Gampong Sukajadi kebun ireng, Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur, Babinsa Koramil Langsa timur, Perangkat desa, Imum Chik, Imum dusun, Tuha Peut Gampong, Ustazd Abi T Johan Dan para wartawan dari masing - masing media." Laporan : Rusdi Hanafiah.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.