Selasa, 27 Juli 2021

Jembatan Perumahan Nelayan Kampung Kafa Dibangun Oleh Pemko Langsa Untuk Pengembangan Wilayah Penduduk

    7/27/2021   No comments


MOKI, Langsa - Proyek pembangunan Jembatan sepanjang 30 x 5' untuk pengembangan wilayah perumahan warga nelayan kampung kafa di  kecamatan Langsa timur." Pantauan media ini dilokasi proyek tersebut, beberapa alat berat, excavator, kren sedang mengerjakan pembuatan jembatan dari pihak rekanan PT. Meukuta Ranub Perkasa dibawah pengawasan CV. Binareka Konsultan" Rabu (27/7/2021).


Salah seorang pengawas teknisi dilapangan, Ucok Pohan, pembangunan jembatan ketika ditanya, sebut dia pekerjaan ini kita juga mengikuti aturan sesuai petunjuk teknis, dibawah pengawasan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Langsa, jembatan sepanjang 30 x 5' sebelum kita bangun harus terlebih dahulu diberikan pemadatan dasar. Ujarnya.


Mengingat medan kerja dikawasan ini tanahnya berawa dipenghujung sungai yang bermuara ke kuala langsa harus kita pancangkan tiang beton sebanyak 48 batang berukuran 12 meter.


Sementara informasi publik pihak rekanan juga memajangkan plank proyek di sekitar lokasi pekerjaan jembatan, yakni, pembangunan ini tidak ada yang ditutupi kepada masyarakat, sumber dana DOKA tahun 2021, dengan nilai kontrak pekerjaan tertera pada plank, Rp.3.277.754.000.


Lanjut Ucok, mengatakan lagi. Semua material kita sesuaikan untuk ketahanan pembangunan jembatan, apa lagi kedepan pemerintah kota Langsa akan membangun perumahan nelayan kampung kafa, Insya ALLAH setelah jembatan rampung dilanjutkan pengaspalan jalan untuk penduduk nelayan.


Jembatan khusus pengembangan wilayah penduduk perumahan nelayan kampung kafa kecamatan Langsa timur. Pancang yang kami gunakan sana seperti pembuatan jembatan jalan tol." Kata Ucok Pohan.


Dikerjakan menggunakan alat Kren daya angkat kapasitas beban 50 ton, jika tidak menggunakan Kren, maka sulit untuk memancangkan pemadatan tanah, seperti material tiang pancang beton, pratekan, pracetak diameter 500 mm.(Rusdi Hanafiah).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.