Kamis, 01 Juli 2021

Kampung Tangguh Bersih Narkoba Dibentuk di Desa Bawomataluo

    7/01/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Pembentukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba dibentuk di Kabupaten Nias Selatan. Tujuannya untuk memberantas penyalahgunaan narkoba. Kampung ini dibentuk di Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (29/06/2021)


Dihadiri : Wakapolres Kompol J.Lumbantoruan, Kabag Ops Kompol J.H Situmorang, Kabag Ren Kompol Lintas Pasaribu, Kasat Reskrim AKP Iskandar Ginting, Kasat Lantas AKP Musa Sembiring, Kasat Intelkam AKP Zul Efendi SH, Kasat Binmas P.Silalahi, Kasat Airud Ipda Taufik Tri.S, Kasat Narkoba Ipda Ardiansyah SH.MH, Kasubag Humas Aiptu F.Halawa SH dan seluruh PJU Polres Nias Selatan, Asisten I Pemerintahan Gayus Duha,S.Pd, Pasi Intel Lanal Nias Mayor (P) Rudi, mewakili Kajari Teluk Dalam Kasi Datun Dona Martinus Sembiring, Danramil 12/Teluk Dalam Mayor Inf H.Zega, LSM, Pers dan Sejumlah Tokoh Adat, Masyarakat, Agama, Pemuda Kabupaten Nias Selatan.


Kapolres Nisel, AKBP Reinhard H. Nainggolan SH, S.IK, MM mengatakan terkait dipilihnya Desa Bawomataluo yang dijadikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba tersebut, sebagai wilayah percontohan.


"Jadi untuk Desa Bawomataluo adalah yang pertamakali diresmikan diwilayah Nias Selatan. Jadi kami harapkan, ini bukan hanya seremonial, tapi betul-betul bentuk kepedulian masyarakat untuk bisa memberantas narkoba", tandasKapolres Nisel, AKBP Reinhard H. Nainggolan SH, S.IK, MM


Kapolres berharap pihaknya ke depan ada Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang lain di Wilayah Nias Selatan yang segera menyusul dan lebih baik lagi.


Dan berharap masyarakat juga dapat berperan lebih aktif terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta mempermudah aparat kepolisian dengan memberikan informasi terkait adanya penyalahgunaan barang haram tersebut.


"Tentunya dalam setiap kegiatan kita, pemberantasan kita, itu perlu sekali peran serta dari masyarakat, kita tidak mungkin bekerja sendiri, kita juga perlu peran masyarakat untuk memberantasnya," beber Kapolres.


Pada kesempatan itu Kapolres di hadapan para tokoh dan masyarakat yang hadir mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mencegah Narkoba yang merupakan jenis narkotika dan obat-obatan terlarang yang sangat berbahaya dan musuh kita bersama. Jangan pernah kita mencoba-coba, terang Kapolres


Kapolres berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, serta instansi terkait, yang ikut terlibat mendukung program Kapolri untuk mendirikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di seluruh Indonesia


Launching kampung tangguh anti narkoba pada hari ini secara serentak se-Sumatera Utara di pimpin langsung Kapoldasu Irjen Pol. Drs Panca RZ Simanjuntak,M.SI didampingi jajaran dan stakeholder melalui virtual. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.