Jumat, 16 Juli 2021

Nota Persetujuan Raperda Pertanggungjawaban APBD Nisel TA. 2020 Disetujui

    7/16/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menggelar rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa didampingi Wakil Ketua Agustana Ndruru tentang Nota persetujuan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Nisel Tahun Anggaran 2020, dilaksanakan diruang rapat DPRD Nisel Jalan Saonigeho Km. 3 Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nisel Provinsi Sumatera Utara, Jumat (16/07/2021). 

 

Dalam rapat tersebut, Bupati Nisel Hilarius Duha menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada pimpinan dan segenap anggita DPRD Nisel yang telah memberi dukungan dan kerjasama yang baik dalam rangka pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Nisel TA. 2020, terang Bupati.


Melalui pembahasan dan sinkronisasi yang dilakukan secara detail serta observasi lapangan akan menghasilkan konsep saran dan pendapat membangun untuk melengkapi dan menyempurnakan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Nisel TA. 2020, ungkap Bupati.


Lsnjutnya, apresiasi kepada lembaga DPRD maupun  jajaran OPD dan seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan sehingga kita bisa mempertahankan opini dari BPK RI atas audit LKPD Kabupaten Nisel TA. 2020 yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan harus ditingkatkan lagi TA. 2021 menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


“Terkait rekomendasi masing masing komisi dan pendapat akhir masing masing fraksi maka pemerintah Nisel menerima seluruh saran dan masukkan untuk disesuaikan dan ditindaklanjuti,"beber Bupati.


Sebelum mengakhiri rapat, Bupati menyampaikan, terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD sehingga segala proses persetujuan Raperda pertanggungjawaban APBD tahun 2020 dapat terlaksana dengan baik, tandas Bupati.


Selanjutnya, menurut Bupati  hasil persetujuan rancangan peraturan daerah pertanggungjawaban APBD TA. 2020 yang telah disetujui bersama dsn rancangan peraturan Bupati tentang penjabaran pertanggungjawaban pelaksanaan APBD sebelum ditetapkan oleh Bupati disampaiksn kepada Gubernur Sumut sebagai wakil pemerintah pusat untuk dievaluasi, akhir Bupati.


Dalam kesempatan itu, Rapat paripurna kali ini mengagendakan Persetujuan Bersama Terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.


Dalam rangkaian acara tersebut  disampaikan laporan dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD oleh Plt Sekretaris Dewan Arozatulo Maduwu, S.Pd kepada Bupati Nias Selatan.


Kemudian dilaksanakan penandatanganan keputusan DPRD dan berita acara persetujuan bersama Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020 oleh para Pimpinan DPRD dan Bupati.


Nota penandatangan ini disaksikan  seluruh anggota DPRD Kabupaten Nisel., Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH, MH., Wakil Bupati Nisel Firman Giawa, SH, MH. , Sekretaris Daerah Kabupaten Nisel Ir. Ikhtiar Duha  MM., Unsur Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Nisel.,  Para Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, Badan, Lembaga dan Kepala Sekretariat Daerah Kabupaten Nisel, serta para Camat di lingkungan Kabupaten Nisel, LSM dan Pers. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.