Kamis, 08 Juli 2021

Serbuan Vaksin Serentak, Dinkes Nias Selatan Monitoring Saat Gelar Vaksinasi Massal

    7/08/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Pemerintah dengan menargetkan vaksinasi 1 juta orang per hari mulai bulan Juli 2021. Untuk mencapai target tersebut, UPT Puskesmas TelukDalam menggelar serbuan vaksinasi massal secara mandiri. Tujuannya percepatan pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity di seluruh wilayah Indonesia khususnya wilayah Nias Selatan yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (08/07/2021).


Kepala UPT Puskesmas Teluk Dalam, Kartini Dakhi saat ditemui diruang kerjanya menerangkan vaksinasi yang digelar oleh UPT Puskesmas ditargetkan untuk hari ini 150 orang. Vaksinator yang diterjunkan sejumlah 15 tenaga kesehatan. Diharapkan tetap mematuhi prokes, jujur sama petugas disaat ditanya riwayat penyakit, sebelum vaksinasi makan dulu dan diharapkan sesudah vaksinasi harus banyak minum air putih dan istirahat, tandas Kartini.


dr. Roy Bate'e  dari Dinas kesehatan sebagai petugas monitoring menjelaskan selama pelaksanaan, seluruh warga yang akan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan 5M secara ketat.


Warga yang mendatangi serbuan serentak Vaksin Covid-19 di Puskesmas Teluk Dalam sebagian besar berasal dari warga yang berdomisili di sekitar wilayah Teluk Dalam dan sekitarnya. Agenda ini digelar secara serentak, kegiatan tersebut dilakukan oleh vaksinator dari UPT Puskesmas Teluk Dalam, terang dokter Roy.


Pantauan : warga masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan vaksin Covid-19 gratis. Serbuan serentak vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Telukdalam. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.