Senin, 05 Juli 2021

Wabah Covid-19, Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Doa Bersama dan Baca Sholawat

    7/05/2021   No comments


MOKI, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH  menerbitkan Surat Edaran (SE) dalam upaya memohon pertolongan, perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT atas wabah COVID-19. Senin,5/7/2021.


Dalam Surat Edaran Nomor 451/187/435.012/2021 tanggal 02 Juli 2021, mengimbau kepada takmir masjid dan musala serta pondok pesantren untuk menyelenggarakan doa bersama setelah salat Magrib bagi jamaah yang setiap hari salat berjamaah di masjid dan musala serta para santri, seperti pembacaan Shalawat Tibbil Qulub, Shalawat Burdah dan doa lainnya.


Selanjutnya kepada seluruh ASN sebelum melaksanakan tugas dan bagi siswa/siswi sekolah sebelum proses belajar mengajar untuk membaca shalawat Tibbil Qulub, sedangkan bagi masyarakat umum diimbau memperbanyak dzikir dan doa di rumah masing-masing.


“Pembacaan doa dan shalawat di masjid dan musala serta pondok pesantren agar menggunakan pengeras suara, dengan harapan masyarakat di lingkungannya bisa mengikuti dari rumah,” ungkapnya.


Bupati menyatakan, SE doa bersama ini akibat wabah COVID-19 kasusnya cenderung naik, sehingga selain dilakukan upaya pencegahan secara medis, juga permohonan doa kepada Allah SWT agar wabah COVID-19 segera berakhir.


“Kebersamaan melawan COVID-19 sangat penting dengan memanjatkan doa bersama, supaya COVID-19 di Kabupaten Sumenep segera tertangani dan berakhir, sehingga kesehatan pulih dan ekonomi bangkit,” tuturnya.


Yang jelas, dalam pelaksanaan doa bersama atau kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh masjid, musala dan pondok pesantren hendaknya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, guna mencegah penularan COVID-19.


“Saya mengharapkan setiap aktivitas untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sumenep ini,” pungkasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.