Selasa, 31 Agustus 2021

Cut Lem Dituding Wak Jon Manfaatkan Wanita Lugu Untuk Memfitnah Walikota Langsa

    8/31/2021   No comments

T. Juliadi (Wak Jon) teman dekat Nur Aina (Ai).

MOKI, LANGSA ACEH-Seorang warga kota Langsa T. Juliadi yang akrab disapa Wak Jon, bahkan dirinya ini merupakan teman terdekat Nur Aina (Ai) dirinya sangat menyayangkan atas semua berita hoax (bohong) yang disampaikan oknum LSM Kibar Aceh, setelah dirinya membaca sebuah berita di salah satu media sosial, walikota ada hubungan intim dengan AI, menurutnya berita tersebut, sangat tidak masuk akal dan simpang siur yang di paparkan cut lem, demikian sebut Jon bersama temannya, kepada media ini. Selasa (31/8/2021).


Masyarakat kota Langsa jangan cepat ternoda atas semua Fitnah, berita - berita hoax yang disampaikan Cut Lem Cs  menulis berita fitnah yang di duga tujuannya untuk menjatuhkan nama baik walikota Langsa dengan memanfaatkan seorang wanita lugu (teman dekat Wak Jon - red).


Lanjut cerita Wak Jon, teman dekat AI pasca berita tersebut, apa saja dan kemana saja setiap langkah temannya itu,  terlebih dahulu AI menelpon saya, sebut Jon, seperti peristiwa pada saat itu pada tahun 2018 lalu, AI datang ke Langsa  bersama rombongan pengantin anak Irwandi gubernur Aceh menginap di pendopo walikota langsa. Sebelum berangkat ke Langsa AI menelpon saya, katanya besok bersama rombongan pengantin menginap di pendopo walikota.


Setelah bermalam bersama rombongan, masih cerita Wak Jon, esok paginya saya telpon si AI bagaimana di Langsa, kemudian temannya itu, minta tolong pada dirinya karena katanya tidak ada duit untuk ongkos pulang ke Aceh Tamiang, tujuan AI melihat anak disana? Melalui telpon memintakan saya mohon bantuan dari Walikota untuk membantu ongkos ke Aceh Tamiang karena rindu melihat anaknya, lantaran saya tidak punya duit, sebut AI lagi dengan telpon genggamnya, tolong bang Jon minta bantu kepada walikota Langsa buat ongkos motor ke tamiang." Kata Jon.


Yang membuat tidak masuk di akal saya, misalkan malamnya walikota berhubungan intim seperti yang difitnah dalam berita pada salah satu media sosial, kenapa esok harinya Ai nelpon minta bantu saya, uang ongkos untuk ke Tamiang, jika benar kok ngak ada uang, menurut saya Ai di duga diperalat oknum dimaksud untuk berbohong." Ungkap Wak Jon.


ini sangat aneh dan tidak masuk akal dalam pikiran kita, setelah membaca berita hoax yang dilontarkan cut lem  terhadap walikota Langsa, mengatakan ada melakukan hubungan intim terhadap teman saya. Ini sangat tidak masuk akal ulangnya lagi.


Sepengetahuan Jon, Bapak Walikota Langsa, orangnya sangat baik, siapapun orangnya yang datang, baik dia lelaki dan wanita jika mereka mengeluh meminta bantuan, Insya ALLAH di tolongnya. Sesuai harapan dan keluhan masyarakat yang terdampak kesulitan. 


Bahkan Ai pernah dibantu di saat dirinya memohon bantuan pada walikota Langsa, termasuk dirinya meminta bantuan lowongan pekerjaan, kemudian walikota menghubungi salah satu perusahaan swasta Milik Muhammad Nazar, dan akhirnya Ai diterima bekerja di perusahaan tersebut, yang ada di Banda Aceh. 


Semuanya Ai menceritakan pada saya, setiap apapun yang dilakukan Ai temannya yang lugu ini dan polos suka mengeluh kepada siapa saja yang dikenalnya, maka mudah dikendalikan orang lain, saya tahu persis lantaran Ai teman terdekat Jon." Ujarnya.


Karena diduga Cut Lem (Muslim,SE) Menyebarkan berita fitnah, di sebuah media online dari mana mereka mendapatkan sumber tersebut, saya duga itu sumber - sumber yang di dapati dari tong sampah tanpa otentik lebih jelas lalu menyebarkan fitnah terhadap walikota Langsa, diduga dibalik ini ada unsur politik untuk mencemarkan nama baik Walikota dengan memanfaat seorang wanita, terkait berita yang disebarkankan atas nama LSM kibar sangat tidak profesional.


Saya membacanya berita dari oknum LSM Kibar, merasa aneh dan lucu mendengar berita simpang siur tersebut, AI bersama rombongan pengantin anak Irwandi gubernur aceh terjadi saat bermalam di pendopo pada tahun 2018 lalu.


Wak Jon, selaku Warga kota Langsa membantah tidak terima dan bersedia menjadi saksi untuk kebenaran perkara tersebut, atas pencemaran nama baik Walikota Langsa, apa lagi terkait dengan teman dekat Ai, saya selaku warga kota Langsa, memohon kepada penegak hukum sesuai undang  undang yang berlaku dalam NKRI untuk dapat memproses secara hukum, siapapun yang terlibat atas pencemaran nama baik walikota Langsa.


Kita tahu selama kepemimpinan Beliau kota Langsa telah sangat bagus, berbagai macam penghargaan yang diperoleh diterimanya atas pemberian pemerintah pusat Kepada Usman Abdullah, sesuai keberhasilan kepemimpinan sebagai walikota yang dijalankannya.


Lanjut cerita Jon lagi, bahwa teman dekatnya Ai, sebelum bermunculan berita fitnah terhadap walikota Langsa Usman Abdullah. Setahun lalu kami berdua los kontak (hilang komunikasi) Jon dengan Ai.


Setelah sekian lama tanpa komunikasi kami berdua, akhirnya ketemu lagi saat saya kembali dari Bandung ketemuan di kota Medan, sekira bulan februari 2019 lalu. Kami bertemu di racik kopi ngobrol sambil menunggu teman kami yang nginap di hotel selang satu jam kemudian, lama sekali kawannya kita kehotelnya aja sapa Ai begitu.


Lalu kami sepakat bersama menyusul teman kami ke hotel tanpa kami duga bertemu dengan warga Langsa yaitu, An, SS Dan SF. 


Begitu ketemuan dengan warga Langsa, mereka menanyakan kepada saya, Jon, sebut mereka, sedang ngapain kalian disini berdua si Ai, lantas saya menjawab, sebut Jon, kami sedang mencari teman dari Aceh Selatan yang menginap di hotel lantai tiga, kemudian Jon berbalik tanya kepada mereka Abang - Abang ada urusan apa disini, jawab mereka lagi,  kami kesini sedang mencetak kalender di kota Medan.


Lalu Ai mengikuti AN, yang juga sebelumnya mereka sudah saling kenal sejak di Banda Aceh, Jon menahan Ai, seraya mengatakan pada Ai kamu mau kemana lagi, kan kita sedang mencari teman Aceh Selatan, Ai menolak ajakan Jon, namun temannya itu tetap bersikap keras mengikuti AN warga Langsa. 


Kemudian Jon mengikutinya dari belakang, sesampainya dikamar penginapan hotel, beberapa teman tersebut, mengajak masuk Ai yang juga sudah saling kenal, langsung pintu mereka tutup dikunci dari dalam, sementara Jon terpaksa menunggu temannya diluar, selang beberapa waktu kemudian Ai keluar dari kamar tersebut, langsung saya tanyakan kepadanya, apa yang Ai bicarakan di dalam sana, Ai menjawab katanya, dia di dalam kamar sedang direkam pembicaraannya oleh teman AN.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.