Kamis, 05 Agustus 2021

DPRKP Sumenep Kembali Luncurkan Program Air Bersih

    8/05/2021   No comments


MOKI, Sumenep-Pemerintah Kabupaten Sumenep mendukung Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), yang pengembangannya dilakukan di wilayah pedesaan. 


Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Ir. Moh. Jakfar melalui Kepala bidang (Kabid) PRKPCIPTA Beny Irawan menjelaskan, tahun ini pihaknya  kembali merealisasikan program penyediaan Air Bersih di 5 desa pada 4 kecamatan dengan total anggaran sebesar Rp. 1.764.062.000. Sedangkan penanggulangan kemiskinan di 10 desa tersebar di 7 kecamatan dengan total anggaran sebesar Rp. 2.744.071.000.


" Tujuan program tersebut untuk meningkatkan cakupan pelayanan air minum layak melalui penambahan jumlah sambungan rumah kepada rumah tangga melalui jaringan perpipaan," kata Beny sapaan akrabnya. Kamis, (5/8/2021)


Menurutnya, program Pamsimas dilaksanakan dengan pendekatan berbasis masyarakat, sehingga prakarsa, inisiatif, dan partisipasi aktif masyarakat bisa ditumbuhkan dalam memutuskan, merencanakan, menyiapkan, melaksanakan, sampai dengan pengoperasian dan memelihara sarana prasarana air bersih dan sanitasi yang telah dibangun.


Lanjut Beny, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, namun untuk tahun ini orientasinya menjadi prioritas.


“ Semoga dengan adanya program penyediaan air bersih bermanfaat kepada masyarakat Sumenep." tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.