Senin, 30 Agustus 2021

Jembatan Fayo Rusak, Anggota DPRD Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki

    8/30/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Wakil rakyat dari Dapil IV bersama warga melaksanakan kegiatan perbaikan jembatan Fayo yang telah beberapa kali disuarakan, untuk menghindari korban jiwa melewati Jembatan Fayo maka Anggota DPRD bersama warga gelar gotong rooyong,  jembatan yang sudah rusak sepanjang 22 meter di Desa Sifaoroasi Gomo, Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (28/8/2021).


Gotong royong yang digelar untuk memperbaiki jembatan rusak tersebut : Kades Hoya Adrianus Laia, S.Pd, Kades Siofabanua Asa’aro Hulu, S.Pdk., Tokoh Masyarakat Syukurman Hulu, SP.,  Anggota legislatif DPRD Nias Selatan dari fraksi Partai Golkar Suarmanto Laia, S.Kom., MM.,  fraksi Partai Nasdem Elyunus Ndruru, Kades Siforoasi Gomo, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta warga setempat.


Anggota DPRD Nias Selatan dari Dapil IV membantu warga masyarakat di wilayah pemilihnya bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak dan lapuk yang terletak  di Desa Sifaoroasi Gomo Kecamatan Gomo, merupakan akses utama yang menghubungkan antara Kecamatan Gomo, Kecamatan Mazo dan Kecamatan Susua.


Suarmanto Laia, S.Kom., MM, merupakan

anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan Fraksi Partai Golkar dari Dapil IV mengatakan bahwa Jembatan Fayo ini sangat dibutuhkan warga untuk mendukung roda perekonomian, jika tidak di perbaiki akan menghambat jalannya perekonomian masyarakat tiga kecamatan ke luar daerah. Karena menjadi jalur utama laju perekonomian masyarakat. Jembatan terbuat dari kayu dan terlihat banyak yang berlubang dikarenakan kayu yang sudah lapuk dan patah, sehingga dapat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut.

“Jembatan ini sudah lapuk dan tidak layak lagi. Wakil rakyat bersama warga bergotong royong memperbaikinya agar dapat dilewati warga,” ujarnya.


Lanjut Suarmanto, bahwa warga sangat antusias mengikuti kegiatan gotong royong ini. Bahkan mereka rela patungan sesuai kemampuan serta memberikan tenaga, agar roda perekonomian di Kecamatan Gomo, Mazo dan Susua berjalan lancar. Serta mengucapkan apresiasi kepada Pemdes setempat, Pemdes Hoya, Pemdes Siofabanua, Pemdes Gui-Gui, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat yang turut bergotong royong memperbaiki Jembatan Fayo yang menghubungkan Kecamatan Gomo, Kecamatan Mazo dan Kecamatan Susua, beber Politisi muda ini dari Fraksi Golkar.


Suarmanto juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah setempat yang telah berkontribusi menyumbangkan tenaga maupun materi dalam memperbaiki jembatan Fayo ini hingga kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa dilalui meski hanya sebatas jembatan darurat dari batang pohon kelapa. Mari kita saling mensupport agar dalam waktu yang tidak lama bisa dibangun jembatan permanen yang lebih kokoh demi kepentingan masyarakat banyak, imbuh Suarmanto.


Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Syukurman Hulu, SP., mengucapkan terimakasih dan dukungan kepada kedua anggota DPRD Nias Selatan Suarmanto Laia dan Elyunus Ndruru yang turut hadir meluangkan waktu dan ikut bergotong royong untuk memperbaiki jembatan fayo tersebut.


Hulu mengharapkan juga perhatian dari pemerintah daerah agar bisa dibangun jembatan permanen dalam waktu dekat karena mengingat jembatan ini merupakan penghubung yang penting di tiga kecamatan tersebut, harap Hulu. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.