Senin, 09 Agustus 2021

Lawan Covid-19, BEM Nusantara Jawa Timur Serukan Gerakan Sinergi Nusantara Dibulan Kemerdekaan RI – 76

    8/09/2021   No comments


MOKI, Surabaya-Pandemi Covid -19 yang telah melanda Indonesia dan menyerang berbagai sektor kehidupan masyarakat bukanlah pekerjaan rumah sebagian pihak namun semua pihak mempunyai peran sinergitas melawan pandemi Covid-19. Minggu, (08/08/2021).


Untuk itu, BEM Nusantara Jawa Timur langsungkan Webinar Sinergi Nusantara dan launching program BEMNUS Delivery UMKM bertajuk “Sinergi Nusantara dalam Pemulihan Kondisi Nasional Ditengah Pandemi Covid -19”. Lewat agenda ini, sinergitas dalam pemulihan kondisi nasional diharapkan bangkit di semua elemen.


Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur mengapresiasi Webinar Sinergi Nusantara yang digelar BEM Nusantara Jawa Timur. “Selamat atas terselenggaranya webinar pada malam hari ini, tentunya sinergi diantara rekan – rekan aktivis yang tergabung dalam BEM Nusantara akan menjadi elemen yang sangat penting dalam upaya bangsa kita menghadapi pandemi Covid -19” ujarnya dalam sesi Keynote Spesker.


Agenda yang disambut dengan keynote speaker Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan dihadiri Erwin Indra Widjaja dari BPBD Jawa Timur, dr. Taufan Ihsan Tuarita Sekretaris Asian Medical Student Asociation, dan Julianda Arisha selaku Sekretaris Pusat BEM Nusantara  adalah gerakan lanjutan dari komitmen BEM Nusantara Jawa Timur dalam bersinergi penanganan pandemi Covid-19. 


Selain itu sebagai bentuk perayaan bulan kemerdekaan RI ke – 76, BEM Nusantara serukan Gerakan Sinergi Nusantara yaitu persatuan seperti tahun 1945 untuk kembali diaktualisasi dalam gotong royong lawan Covid-19.


“Gerakan Sinergi Nusantara adalah gerakan komitmen kami melebur dan bersinergi lawan corona, apalagi sekarang bulan kemerdekaan yang sudah seyogianya kita semua bersatu dan bersinergi semangat 45 atasi pandemi” ungkap Ahmad Faruuq Koordinator BEM Nusantara Jawa Timur dalam pembukaannya.


Sebagai bentuk Sinergi Nusantara, pihaknya juga mengaku bahwa BEM Nusantara Jawa Timur telah turut menggalakan vaksinasi untuk membangkitkan Herd Immunity terhadap Covid-19 khususnya dilingkungan mahasiswa. “kami telah melakukan vaksinasi dibeberapa titik di Jawa Timur sebagai wujud Sinergi Nusantara” tambahnya.


Tidak patah semangat lawan Covid-19, BEM Nusantara Jawa Timur setelah Webinar Sinergi Nusantara luncurkan program BEMNUS Delivery UMKM yang bertujuan mendorong bangkitnya perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi. “kami launching BEMNUS Delivery UMKM ini sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian kami pada sector ekonomi”, jelas Suhendi Koordinator Komisi Isu Ekonomi dan Pariwisata BEM Nusantara Jawa Timur.


Dalam rangka mensukseskan Program Delivery UMKM, BEM Nusantara Jawa Timur membuka lebar partisipasi masyarakat luas dan elemen – elemen lainnya untuk bersinergi membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan melalui open donasi, sponsorship/bantuan, dan sinergi yang telah dibukanya.


Diakhir BEM Nusantara Jawa Timur berharap dengan semangat bulan kemerdekaan, gerakan sinergi nusantara dari seluruh elemen bisa bangkit melawan pandemi Covid -19.


“Harapannya seluruh elemen bisa turut bersinergi melawan pandemi Covid-19 agar kembali pulih baik pada sektor pendidikan, ekonomi, politik dan lainnya” tutup Aris Rahmatullah Koordinator Komisi Isu Poltik, Hukum dan HAM BEM Nusantara Jawa Timur.(Sar)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.