Jumat, 13 Agustus 2021

SMAN 1 Ambunten Masuk Kategori Sekolah Penggerak Tingkatan Pendidikan Unggulan

    8/13/2021   No comments


MOKI, Sumenep- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) meluncurkan program Sekolah Penggerak, sebagai salah satu upaya meningkatkan hasil belajar siswa yang mencakup kompetensi literasi dan numerasi serta karakter.


" Alhamdulillah SMAN 1 Ambunten masuk katagori sekolah penggerak Program Sekolah Penggerak," kata Kasek SMAN 1 Ambunten. Drs Sirajun Munir. Jum'at, 13/8/2021.


Menurutnya, dengan adanya SMAN 1 Ambuten  terpilih menjadi sekolah  penggerak, merupakan hasil jerih payah kerja keras Kepala Sekolah, Guru  serta Murid yang saling bersinergi untuk  memberikan bimbingan terhadap murid-muridnya demi kemajuan anak didiknya.


" Keberhasilan ini adanya kekompakan, Kepala Sekolah, Guru dan murid," ungkapnya.


Lebih lanjut Munir menerangkan, Program Sekolah Penggerak merupakan katalis untuk mewujudkan visi reformasi pendidikan Indonesia, di mana fokus Sekolah Penggerak adalah pengembangan hasil belajar siswa secara holistik melalui enam Profil Pelajar Pancasila, dan diawali dengan SDM sekolah yang unggul.


“ Sekolah penggerak sebagai upaya untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila yang beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis, kreatif, bergotong royong, dan berkebinekaan global,” ujarnya.


Dia menambahkan, secara umum, Program Sekolah Penggerak terfokus pada pengembangan SDM sekolah, mulai dari siswa, guru, sampai kepala sekolah. Kualitas siswa diukur melalui pencapaian hasil belajar di atas level yang diharapkan dengan menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, inklusif, dan menyenangkan.


" Program Sekolah Penggerak terdiri dari lima intervensi yang saling terkait dan tidak bisa dipisahkan, yaitu Pendampingan konsultatif dan asimetris,  Penguatan SDM sekolah, Pembelajaran dengan paradigma baru, Perencanaan berbasis data, dan Digitalisasi sekolah," tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.