Kamis, 26 Agustus 2021

Wujud Komitmen pada Masyarakat, Wakil Ketua DPRD Nisel Serap Aspirasi

    8/26/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Wakil Ketua DPRD Nias Selatan, Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat bertepatan pelaksanaan kegiatan reses DPRD Kabupaten Nias Selatan Ke-6 (Enam) masa Persidangan Ke-III Tahun Sidang 2020 - 2021 Daerah Pemilihan I (Satu) (Kecamatan Teluk Dalam, Krcamatan Fanayama, Kecamatan Luahagundre, Kecamatan Onolalu) sebagai  masukan sekaligus usulan untuk bisa menjadi pokok pikiran DPRD yang digelar di Kantor Camat Fanayama Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (25/08/2021)


Camat Fanayama, Arifman Fatizanolo Wau,SS.,MM dalam kata sambutan menyampaikan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan reses kali ini, karena reses yang digelar pertama kalinya oleh Wakil rakyat di Kecamatan Fanayama merupakan hal yang patut kita banggakan dan apresiasi.


Dan diharapkan kepada Kepala Desa, BPD, Kepala Sekolah, Puskesmas dan tokoh masyarakat agar dapat menyampaikan aspirasinya yang paling penting untuk pengembangan dan pembangunan Kecamatan Fanayama, beber Camat.


Dalam paparannya, Wakil Ketua DPRD Nias Selatan Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM menyatakan, penyerapan aspirasi merupakan bagian tanggung jawab sekaligus kontrak politik kepada konstituennya. Sejumlah permasalahan di masyarakat mulai dari infrastruktur sampai sosial akan ditampung untuk kemudian disaring menjadi pokok pikiran DPRD.


Satu per satu warga memberikan usulan mulai dari infrastruktur sampai sosial. Pada reses yang dihadiri sejumlah Stekholder, tak hanya menampung aspirasi yang akan menjadi dasar pokir Wakil Ketua DPRD, namun juga digelar diskusi tanya jawab sekitar pengembangan wilayah Kecamatan Fanayama agar kedepan lebih baik lagi.


“Sudah saatnya kecamatan Fanayama membuka akses jalan agar mempunyai jalan alternatif untuk pengembangan sebagai ibu kota kecamatan.


Menutup kegiatan Reses ini, Wakil Ketua DPRD berharap apa yang disampaikan dan masukan terkait pengembangan dan pembangunan di wilayah kecamatan Fanayama akan jadi masukan guna jadi dasar pokir tahun anggaran 2022 nanti dan diharapkan yang menjadi prioritas itu yang akan diusahakan sesuai anggaran yang ada, terangnya Sarumaha yang berasal dari Partai Nasdem. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.