Jumat, 03 September 2021

Dinas Perumahan Rakyat Sumenep Luncurkan Program PAMSIMAS III Tahun 2021

    9/03/2021   No comments


MOKI, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya telah menfasilitasi Pelaksanaan Uji Fungsi dan Serah Terima Kegiatan Hibah Insentif Desa (HID) Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Kabupaten Sumenep Tahun Anggaran 2021.


Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya melalui kepala Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Benny Irawan, ST., MT, menjelaskan bahwa Kegiatan HID ini dilaksanakan berdasarkan SK No. 21/KPTS/Cb16.4/2021 tentang Penerima BLM Dana Hibah Insentif (HID) & Hibah Khusus Pamsimas (HKP) Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Tahap I di Lingkungan Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I Provinsi Jawa Timur.


” Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Tahap I di Lingkungan Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I Provinsi Jawa Timur dilaksanakan berdasarkan SK No. 21/KPTS/Cb16.4/2021,” katanya, Kamis (2/9/2021)


Lanjut beny, kegiatan HID ini merupakan insentif atau penghargaan kepada sejumlah desa sasaran PAMSIMAS yang berkinerja baik.


” Kegiatan HID ini merupakan insentif atau penghargaan kepada sejumlah desa sasaran PAMSIMAS yang berkinerja baik dalam upaya meningkatkan dan memperluas cakupan layanan air minum dan sanitasi desa,”jelasnya.


Menurutnya, PAMSIMAS bertujuan untuk meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat di masyarakat, meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki akses air minum dan sani-tasi yang berkelanjutan, meningkatkan kapasitas masyarakat dan kelembagaan lokal (pemerintah daerah maupun masyarakat) dalam penyelenggaraan layanan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat dan meningkatkan efektifitas dan kesinambungan jangka panjang pembangunan sarana dan prasarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat. 


" Semoga program tersebut bermanfaat," tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.