Jumat, 03 September 2021

Disambut Dengan Pemakaian Baju Adat, Pangdam I/BB Tinjau Rencana Pembangunan Kodim

    9/03/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Nias Selatan dalam rangka tinjau Kesiapan Rencana Pembangunan Kodim Nias Selatan serta melihat langsung Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (01/09/2021).


Perjalanan dari Gunung Sitoli menuju Koramil 12/Telukdalam, setibanya di Koramil 12/Teluk Dalam, Pangdam I/BB diterima Danramil 12/ Teluk Dalam Mayor (Inf) Hatianus Zega dan disambut pejabat daerah Kabupaten Nias Selatan yakni, Bupati Nias Selatan Dr.  Hilarius Duha, SH,  MH, Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, SH,  MH,  Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan, Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Martky Jaya Perangin-Angin, Wakil Ketua DPRD Nias Selatan Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM, Sekda Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM dan Sejumlah OPD.


Pangdam I/BB dan rombongan melaksanakan ramah tamah di Aula Jenderal Soedirman Koramil 12/Teluk Dalam dan selanjutnya silahturahmi ke Mapolres Nias Selatan. Selesai acara di Polres Nias Selatan langsung menuju Aolo'oa tempat pertapakan Kodim untuk Nias Selatan.


Selanjutnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin meninjau kesiapan rencana pembangunan Kodim Nias Selatan yang berlokasi di Olo'oa Km. 7 Kecamatan Fanayama. Selesai meninjau  pertapakan, Pangdsm I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan seluruh rombongan didampingi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha dan Firman Giawa, serta Forkompida Nias Selatan menuju Desa Bawomataluo.


Disela sela penyambutan Di Desa Bawomataluo, Pangdam I/BB di sambut secara adat dan di pakaikan baju adat kebesaran Nias Selatan. Serta menyaksikan atraksi lompat Batu.


Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanudin menyampaikan kepada sejumlah wartawan di pelataran rumah adat Baw├Âmataluo seusai meninjau lokasi pembangunan Kodim Nias Selatan menjelaskan bahwa tujuan kunjungan kerja di Nias hari ini salah satu tujuannya adalah untuk melihat kesiapan rencana pengembangan organisasi Kodim Nias Selatan.

"Bahwa salah satu tujuannya untuk melihat langsung memang sudah ada. Namun wajib perlu kita diskusikan di internal. Secara organisasi Angkatan Darat sudah menyiapkan untuk pengembangan organisasi kepentingan tugas-tugas ke depan" ungkap Hasanudin.


Dalam kunjungan kerja kali ini, Pangdam I/BB mengungkapkan, jika tidak terkendala, pembangunan Kodim Nias Selatan diperkirakan akan dimulai pada tahun 2022. Pemerintah daerah Nias Selatan sedang mematangkan lokasi pembangunan.

“Memang tak ada kendala secara umum tapi tergantung pada kesiapan lahan, kalau lahan sudah memungkinkan, segera kita programkan. Pemda Nias Selatan sedang mematangkan kesiapan lahan mungkin Tahunn depan sudah bisa dilaksanakan tergantung kesiapan lahan ,” terang Pangdam I/BB. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.