Rabu, 15 September 2021

Pemkab Sumenep Siapkan 41 Peserta Lomba MTQ Tahun 2021

    9/15/2021   No comments


MOKI, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura menyiapkan 41 peserta dalam lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) yang akan di gelar di Kabupaten Pamekasan. Rabu, 15/9/2021.


Dari masing-masing peserta berbagai persiapan dilakukan untuk memantapkan peserta MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an). Salah satunya, sejumlah calon peserta melakukan finger frint (perekaman sidik jari) yang dipandu petugas dari Pemprov Jatim.


" Tahun ini yang kami rekomendasikan ikut lomba MTQ ada 41 peserta. Mereka juara 1,2 dan 3 di tahun 2019 di Tuban," kata 

Kabag Kesra Setkab Sumenep Kamiluddin. Rabu, (15/9/21)


Hal ini dilakukan untuk memastikan calon peserta dengan yang diinput secara online beberapa waktu lalu. Sebab, sejumlah peserta ini beberapa waktu lalu sudah didaftarkan secara online. Pendaftaran dilakukan setelah mereka dinyatakan lolos seleksi di masing-masing pembina.


“Jadi, segala persiapan dilakukan untuk lomba MTQ tingkat Jatim,” kata Kabag Kesra Setkab Sumenep Kamiluddin.


Saat ini, sambung dia, peserta melakukan sidik jari atau finger print untuk memastikan data sesuai dengan yang didaftarkan secara online. Ini merupakan tahap ketiga yang dilakukan, setelah seleksi di masing-masing pembina dan daftar online. “Jadi, finger print ini merupakan tahap ketiga,” ucapnya.


Lanjut dia, peserta yang ikut dalam lomba ini paling domina dari pesantren, yakin PP Annuqayah, PP Al-Amin, PP Terate, dan juga PP di Kebunan.


" Semua pembina dari masing-masing Pondok Pesantren," tuturnya.


Untuk itu, pihaknya berharap semua peserta nantinya untuk memaksimalkan potensi dan kemampuan yang dimiliki. “Sehingga, dalam pelaksanaan ini bisa menjadi juara dan mengharumkan nama Sumenep. Bahkan, untuk kalau menjadi juara 1, bisa mewakili Jatim ke Nasional,”tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.