Sabtu, 02 Oktober 2021

Pengurus Karang Taruna Desa Dukuhseti Dikukuhkan

    10/02/2021   No comments


MOKI, PATI-Wakil Bupati (Wabup) Pati Saiful Arifin (Safin), Sabtu pagi (2/10), menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Brojoseti di Aula Balai Desa Dukuhseti Kecamatan Dukuhseti.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimcam Dukuhseti, Kepala Desa Dukuhseti beserta perangkat desa serta tamu undangan.


Pada kesempatan itu, Wabup yang juga merupakan Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan serta Pemerintah Desa Dukuhseti. 


Ia menyebut jika apresiasinya ini ditujukan untuk seluruh undangan yang hadir dengan lengkap. 


“Ini komplit yang hadir, artinya ini Bapak-Bapak yang ada di kecamatan Dukuhseti, men-support semua Karang Taruna. Dan ini menjadi salah satu kecamatan yang saya datangi, dengan jumlah kehadiran undangan yang cukup komplit. Ada Pak Kapolsek, Pak Danramil, Pak Camat, Pak Kepala Desa, bahkan Pak BPD juga hadir. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada semuanya,"ucap Safin.


Wabup juga menyebut bahwa pelantikan pengurus Karang Taruna ini dapat berjalan dengan baik meski dalam kondisi pandemi. 


"Kekompakan pemuda ini harus terus dijaga agar terjadi kerjasama yang baik dalam sebuah organisasi. Mengingat, karang tauna ini adalah sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang mestinya harus memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya di Desa masing-masing," imbuhnya. 


Tujuan utamanya, menurut Safin, adalah untuk memberikan kemanfaatan bagi desa. 


"Artinya, kegiatan apa yang ada di desa ini mari kita dorong bersama-sama. Pak kepala desa wajib kita kritisi, jika itu memang tidak sesuai jalur dan aturan. Namun bukan hanya kritisi saja akan tetapi harus punya saran yang baik, artinya kita dorong pembangunan di desa ini agar jadi lebih maju,” tuturnya. 


Untuk itu, Safin berharap agar para pemuda ini bersama-sama memajukan desanya. 


Semua potensi yang ada, lanjutnya, harus dikerahkan dengan memanfaatkan teknologi yang ada.


Dirinya juga menyebut jika pembangunan Indonesia ini diawali dari desa, sehingga roda penggerak di desa - desa ini adalah pemuda.


“Saat ini saatnya menyatukan persepsi kita, menyatukan pikiran kita. Sebagai karang taruna harus memberikan informasi-informasi positif, menjadi garda terdepan, dan saya berharap para pemuda ini juga mampu menjadi duta dalam memerangi bahaya narkoba. Kalau ada info apa-apa langsung laporkan ke Polsek, dan ini merupakan upaya pencegahan. Tentunya saya tidak ingin ada pemuda yang terkena dampak buruk narkoba,”tegasnya.


Seperti biasanya, untuk memberikan motivasi dan membakar semangat para pemuda, Safin pun mengutip kata-kata Bung Karno agar para pemuda kembali bergairah dalam meraih cita-cita dalam pembangunan bangsa melalui organisasi Karang Taruna.


“Dimanapun saya menghadiri pelantikan Karang Taruna, saya selalu ingatkan kata-kata Bung Karno yang sangat sangat menginspirasi, yakni 'Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan aku cabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 Pemuda maka akan aku guncangkan dunia'. Artinya, pemuda itu menjadi tumpuan bangsa,” pungkasnya. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.