Rabu, 17 November 2021

Kadinkes Sumenep, Pandemi COVID-19 Gelombang Ke Dua Jadikan Pembelajaran

    11/17/2021   No comments


MOKI, Sumenep - Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Madura mengajak semua masyarakat khususnya warga Sumenep, Madura jadikan pelajaran pandemi Covid-19 gelombang ke dua yang banyak memakan korban. 


Untuk itu pihaknya bersama Satgas Covid dan 4 pilar gencar melakukan vaksinasi, baik di tingkat Kecamatan maupun tingkat desa. 


"Kami terus melakukan percepatan vaksinasi untuk mengejar target awal 50%, mudah mudahan mencapai 70%, " kata Kadinkes Sumenep Agus Mulyono. Selasa, 16/11/2021.


Sambung dia, saat ini Kabupaten Sumenep masuk level 3 di vaksinasi kalau  tingkat pengendalian Covid-19 kasusnya sangat menurun, persediaan dan kelengkapan semua  alat-alat pasien bagus. 


" Kami berharap agar masyarakat Sumenep pengalaman yang lalu di gelombang ke dua di jadikan pelajaran, dimana banyak korban meninggal, dan yang terpapar  sangat banyak," pintanya. 


Menurutnya, waktu itu pencapaian vaksinasi 6% sekarang sudah 36,29% kita bisa lihat sekarang yang terpapar tidak ada apalagi yang meninggal. "Kesadaran masyarakat dan dukungan semua pihak untuk vaksin sangatlah penting," ujarnya. 


Lanjut dia, Lansia juga bagaimana supaya  lansia  makin banyak terlindungi dengan Vaksinasi COVID-19. Karena saat ini ada varian baru yaitu varian Delta Plus AY 4 titik 2 ini sudah ada di Malaysia, untuk penerbangan di lakukan secara ketat. 


"Ini perlu di waspadai dengan menyiapkan diri, melindungi diri keluarga dengan vaksinasi Covid-19. Vaksin yang di sediakan sangat cukup semoga dengan dukungan semua pihak  animu masyarakat meningkat sehingga dosis satu tercapai,"paparnya.


Saat ini Kabupaten Sumenep masuk level 3 di vaksinasi kalau  tingkat pengendalian Covidnya, kasusnya sangat menurun, dan persediaan kelengkapan alat-alat  bagus. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.