Rabu, 10 November 2021

Peningkatan Pokdarwis, Ini Yang di Lakukan Disparbudpora

    11/10/2021   No comments


MOKI, Sumenep - Dalam meningkatkan diberbagai sektor pariwisata, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus melakukan terobosan baru. Rabu, 10/11/2021.


Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Sumenep, Imam Buchari mengatakan bahwa dalam Minggu ini pihaknya masih fokus pada kegiatan peningkatan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).


"Tahun ini, kita sudah melaksanakan kegiatan di Kepulauan Sapeken, rencananya juga Minggu ini di Kebundadap, akhir November kalau cuaca bagus kami ke Kepulauan Masalembu, Masakambing," katanya, diruang kerjanya, Rabu(10/11).


Menurutnya, Pokdarwis ini merupakan kelompok sadar wisata yang berbasis desa, artinya tidak ada organisasi Pokdarwis tingkat Kecamatan atau tingkat Kabupaten. "Jadi, Pokdarwis ini dibentuk di Desa yang memiliki wisata," tukasnya.


Oleh sebab itu, Pokdarwis ini untuk melakukan proses penyadaran awal bagi masyarakat untuk memberikan kesadaran terhadap wisata sekaligus juga sabta pesona, mulai dikembangkan oleh Pokdarwis. Misalnya, tentang kebersihan, kerapian lingkungan.


"Pokdarwis ini merupakan cikal bakal untuk memulai sebuah wisata," ujarnya.


Diketahui, Kabupaten ujung timur pulau Madura ini ada 29 distinasi wisata yang dimiliki dari 29 distinasi tersebut ada 3 yang dikelola oleh Pemerintah setempat yakni wisata lombang, Slopeng, dan Musium," tutupnya, (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.