Rabu, 15 Desember 2021

Di Hari Bela Negara (HBN), Pemprov Sumatera Barat menggelar Tour de PDRI (Pemerintahan Darurat Republik Indonesia)

    12/15/2021   No comments



   SUMBAR–Di Hari Bela Negara (HBN), Pemprov Sumatera Barat menggelar Tour de PDRI (Pemerintahan Darurat Republik Indonesia), dimana tour ini melalui enam daerah kabupaten dan kota di Sumatera Barat.


Para peserta yang mengikuti ajang balap sepeda ini kurang lebih 100 orang yang terdiri dari anggota TNI, Polri,juga dari berbagai komunitas VVIP yang berasal dari provinsi dan kabupaten, yang menjadi lintasan jalur balapan atau etape antara lain Kota Padang, Solok Selatan, Dharmasraya, Sijunjung, Tanah Datar, dan Limapuluh Kota.


Rabu, 15 Desember 2021 | 10:00

Solsel dilintasi Etape Tour de PDRI dan menjadi tuan rumah di etape ke-2 dalam ajang Tour de PDRI kali ini. Dengan jarak tempuh sejauh 21 km.Diawali dari RTH Padang Aro Kecamatan Sangir menuju garis finish di Bidar Alam Kecamatan Sangir Jujuan.


Menurut Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi, berbagai cara dilakukan memaknai Hari Bela Negara, termasuk balapan sepeda Tour de PDRI. “Ini  sebuah ajang baru bertujuan memadukan faktor sejarah, wisata, pendidikan, budaya dan ekonomi. Saya sangat apresiasi Kabupaten Solok Selatan menjadi salah satu bagian dari etape  Tour de PDRI kali ini,” jelas wabup.


Wabup mengatakan, perwujudan bela negara bukan saja mempertahankan dari serangan fisik yang mengancam  negara, namun bisa juga dengan kegiatan saling bantu dalam mewujudkan program-program Pemerintah termasuk ajang tour de PDRI ini

Diharapkan seluruh lapisan masyarakat ikut berperan aktif dalam mensukseskan program tersebut sesuai profesi kita masing-masing,” ujar Yulian Efi.


Di kesempatan itu juga, Kepala Kesbangpol Sumbar Dr Jefrinal Arifin mengatakan," ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut hari bela negara, dapat diartikan juga kegiatan ini adalah salah satu cara kita memaknai kecintaan kita pada NKRI".


Meski cuaca  kurang bersahabat para peserta tetap semangat mengikuti lomba balap sepeda Tour de PDRI 2021 di Kabupaten Solok Selatan.  


Peserta Tour de PDRI langsung menuju lokasi tugu PDRI di Bidar Alam, Kecamatan Sangir Jujuan. (Amriadi/Tim)


Editor Publisher : Ardi Z

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Peristiwa

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.