Jumat, 17 Desember 2021

Hujan Deras Sejak Kamis Malam Sampai Jum'at Sore, Sejumlah Kawasan Di Pesisir Selatan Dilanda Banjir Dan Tanah Longsor

    12/17/2021   No comments


 SUMBAR – Hujan deras sejak Kamis malam sampai Jum'at sore, sejumlah kawasan di Pesisir Selatan dilanda banjir dan tanah di longsor. Tercatat pada Jumat (17/12/2021), bahkan sudah terjadi banjir sampai kedalaman satu meter meremdam rumah warga.


Daerah terparah adalah Binjai Tapan, Lunang, Silaut daerah ini kedalaman air sudah satu meter meremdam rumah warga dan perlu pengevakuasian.


Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Pesisir Selatan, Budi Anugrah kepada wartawan mengatakan, pihaknya mencatat sejumlah peristiwa akibat hujan sejak kemarin malam. Peristiwa tersebut, mulai dari banjir, longsor dan jalan retak.


Budi menambahkan, banjir juga terjadi di daerah Batang Kapas yang menggenangi jalan Nasional. Selanjutnya, di Panasahan juga terdapat 1 titik longsor. “Di daerah Lunang Silaut juga ada laporan banjir,” katanya.



Selain banjir, jalan Nasional di Sungai nipa, Painan Selatan juga mengalami retak. “Iya benar, kami lewat di sana jalan aspal turun 3 senti. Panjangnya sekitar 20 meter turun aspal, bukan hancur,” kata dia.


Dia menyebutkan, pihaknya telah menurunkan armada untuk ke lapangan. “Armada kita baru satu, namun untuk tenaga kita banyak personel. Kita berharap hujan segera mereda agar tidak terjadi yang lebih parah,” katanya mengakhiri.(Amriadi/tim)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.