Rabu, 29 Desember 2021

Mobil Pembawa Kayu Sonokeling Yang Dilindungi Pemerintah Mengalami Kecelakaan

    12/29/2021   No comments

 



TANGGAMUS - Telah terjadi peristiwa kecelakaan Mobil Terbalik bermuatan kayu sonokeling yang dilindungi oleh pemerintah dijalan umum lubuk gajah, Pekon sinar Jawa, kecamatan air naningan, kabupaten Tanggamus, propinsi Lampung. Sekitar pukul 09.00. Wib, (28/12/2021)

 

Kronologis Kejadian terjadi Pada hari Selasa tanggal 28 Desember 2021 sekira pukul 09.00 Wib didapat informasi dari masyarakat, bahwa ada 1 (Satu) unit mobil truk Mitsubishi warna kuning No.Pol : BG-8611 TB yang bermuatan kayu jenis sonokeling terbalik / terguling dijalan Dusun Lubuk Gajah Pekon Sinarjawa Kec.Air Naningan. 



Setelah dilakukan cek TKP pada sekira pukul 10.00 Wib oleh anggota yang dipimpin oleh Kapolsek Pulau Panggung ternyata memang benar ditemukan batang kayu gelondongan sekitar 4 kubik terletak dipinggir jalan, kayu tersebut dijaga oleh seorang laki-laki yang mengaku sebagai pembeli, sedangkan mobil pengangkut kayu (Mobil yang terbalik) sudah tidak ada lagi.


Namun Indentitas Pembeli kayu adalah RIWANTO, 48 Tahun, Pekerjaan Wiraswasta, Islam, Desa Banjar Sari Kecamatan Metro Utara, Kota Metro Lampung. 


Berdasarkan keterangan saksi Sdr.RIWANTO, Bahwa kayu tesebut sebanyak kurang lebih 4 Kubik dibeli dari Sdr.MISNO (Kepala Pekon Sinar Jawa) seharga Rp 12.000.000,- (Dua belas juta rupiah) / Kubik. 


Namun tidak jauh dari tempat kejadian, sekira pukul 12.00 Wib berdasarkan informasi dari masyarakat anggota yang dipimpin oleh Kapolsek Pulau Panggung dikecamatan yang sama kembali mengamankan 1 Unit Mobil Truk Mitsubishi warna kuning No.Pol BE-8135-TG bermuatan kayu sonokeling diperkirakan sebanyak 2.5 Kubik. 


Ditempat kejadian yang kedua, ditemukan Pengemudi yang bernama FATUROHMAN, 38 Tahun, Gunung Batu Kecamatan Sumberejo dan Identitas sebagai Pembeli Kayu yang bernama M. SAIFUL ARIFIN ARIEF ABDULLAH, 44 Tahun, Jalan 12 Dusun 2 Terbanggi Besar Lampung Tengah. 


Berdasarkan keterangan saksi Sdr M.SAIFUL ARIFIN ARIEF ABDULLAH, Bahwa kayu tesebut sebanyak kurang lebih 2.5 Kubik dibeli dari Sdr.JULI (Air Naningan) seharga Rp 10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) / Kubik. 


Selain Mendatangi 2 titik TKP, Meminta keterangan saksi. Barang Bukti kayu sonokeling serta Pengemudi dan 2 Orang lainnya diamankan ke Polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut.


[ YOPI/TIAH ]

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.