Senin, 13 Desember 2021

Pelantikan BAMUS Nagari Sungai Tunu Barat, Sungai Tunu Utara, Sungai Tunu Di Kecamatan Ranah Pesisir Oleh Camat Berjalan Lancar

    12/13/2021   No comments





SUMBAR - Dengan berakhir masa bakti anggota  Bamus(badan musyawarah)Nagari di tiga kenagarian (desa/kelurahan) Nagari Sungai Tunu Utara, Nagari Sungai Tunu (wali induk) Nagari Sungai Tunu Barat didalam kecamatan Ranah Pesisir (Ranpes) Kabupaten Pesisir selatan (Pessel) Provinsi Sumatera barat (Sumbar). Senin (13/12/2021)


Pelantikan berlokasi di kantor kecamatan Ranah pesisir dan sekaligus pelaksanaan sumpah jabatannya yang diwakili oleh salah seorang dari Kantor Urusan Agama ( KUA),disamping pelatikan oleh camat Ranah Pesisir ZULARSIL,SH turut serta hadir Kapolsek Ranah pesisir IPTU ANDI YANUARDI.


Dalam kesempatan ini Camat Ranpes Dt ZULARSIL SH  mewakili Bupati memberikan arahan," supaya Bamus bisa bekerjasama antara Bamus dan Pemerintahan Nagari (pemnag) kemudian bagaimana untuk kedepannya usulan skala perioritas dalam APB Nagari jangan terlalu di paksakan pembagian dana nagari untuk kegiatan yang seolah- olah di bagi rata perkampung tapi alangkah lebih baiknya satu kegiatan tapi bisa tuntas walaupun habis dana untuk kegiatan tersebut dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat dan utamanya untuk peningkatan ekonomi masyarakat," Bamus harus bisa menjadikan Badan Usaha Nagari ( bumnag) yang ada dinagari sebagai motor penggerak roda perekonomian masyarakat di kenagariannya masing-masing.



Anggota Bamus Yang Dilantik:


Nagari Sungai Tunu (wali induk)

A)SAHBUL JAMIN Dt.Rj.Manang (ketua )

B)LISHARMANTO( Wakil ) 

C)YASEF FURNAIDI,S.Pdi. (Sekretaris)  

D)BUJANG DUO BALE.SH.(Anggota)

E)ANITA SULASTRI (Anggota)


Nagari Sungai Tunu Utara

A)DEDI AMBRA.(Ketua)

B)ASRIL SL.       (Wakil)

C)TOMI SAPUTRA,S.Pdi.(sekretaris)

D)JAMALIS Dt,Jo Lenggang (anggota)

E)ASNI DESWITA (Anggota)


Nagari Sungai Tunu Barat

A)MARTIAS.(Ketua)

B)GUSTI MARDISAL (Wakil)

C)DEDI MARTON (Sekretaris)

D)MAIJON PRIADI (Anggota)

E)NURALISMARNI(Anggota)


Dan di sela pelantikan sambil bersalaman IPTU ANDI YANUARDI Kapolsek Ranah pesisir mengucapkan," selamat menjalankan tugas semoga amanah," diiringi senyum yang familiar ciri khasnya.


Bamus/ Badan musyawarah yang fungsinya adalah kontrol(pengawasan)dan anggaran semoga yang di dan di sumpah hari bisa amanah menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing. (Amriadi/Tim)


Editor Publisher : Ardi Z

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.