Minggu, 09 Januari 2022

DEMI MERAUP KEUNTUNGAN YANG LEBIH BESAR, KEPALA SEKOLAH SDN. 02 MARK'UP DANA BOS SEKOLAH

    1/09/2022   No comments

 


 

WAYKANAN - Miris dan sangat menyedihkan, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Purwa Negara diduga Tidak melakukan perawatan sekolahan, sehingga sekolahan itu terkesan tidak terurus dan terbangkalai. Saptu (08/01/2022) 


SDN. 02 Purwa Negara berada di Desa Purwa Negara, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Waykanan, Propinsi Lampung sangatlah memprihatinkan dikarenakan sekolahan tersebut banyak yang perlu direhap kembali atau di perbaiki.



Menurut Masyarakat Sekitar yang namanya enggan di sebutkan, "Sekolah ini semenjak Korona atau jaman covit-19, belum ada perehapan sama sekali. Selama 3 tahun ini cuma melakukan pengecattan dinding sekolah saja, itu juga kalau tidak salah cuma 1 kali. Saya tau persis, karena saya tinggal di dekat sekolah ini." Katanya saat di Komfirmasi Awak Media dan Tim Investigasi LP-KPK.


“Jumlah murid di sekolah lumayan banyak dan hampir 3/4 tahun ini belum di rehap ringan selain melakukan pengecatan saja, makanya keadaan sekolah kami seperti ini.”  Lanjutnya.


Bangunan Sekolah, baik bangunan kelas tampak jelas tidak terawat atau di benahi sehingga sekolah SDN. 02 Purwa Negara ini tampak jelas rusaknya terutama plafon-plafon sekolahan yang sudah bolong-bolong dan lepas dari pakunya,  Sedangkan perehapan ringan yang di ambil dari Dana Bos beberapa persen, tidak dilaksanakan dan entah larinya kemana.


Selain plafon sekolahan yang seperti itu pintu-pintu ruang kelas sudah pada rusak semua. Selain itu jendela tidak pernah ditutup dan dikunci. 


Menurut Ketua Komcab LP-KPK Waykanan Yopi Zulkarnain mengatakan, “Dalam hal ini, pihak Tim Investigasi LP-KPK dan beberapa Awak Media akan melaporkan Sekolahan SDN.02 Purwa Negara ke dinas terkait dan meminta kepada dinas terkait untuk segera melakukan pengecekan dan mengambil tindakan terhadap Kepala Sekolah,” Katanya


"Kalau seandainya sudah di ambil tindakan dan terkait Dana Bos SDN. 02 Purwa Negara dilakukan pengecekan dan ternyata benar Selewengkan oleh oknum sekolah tersebut,"  Ketua Komcab LP-KPK Waykanan.


"Selain itu, kami dari Tim LP-KPK beserta Awak media akan turun kembali untuk melakukan pengecekan pengeluaran Dana Bos Sekolah tersebut. Karena sudah jelas di RAB tertera, sedangkan pelaksanaannya tidak ada."


"Kami akan tetap mengawal permasalahan ini sampai tuntas dan sampai ke Rana hukum. Supaya tidak ada lagi sekolahan yang menyalahgunakan Anggaran Dana Bos Sekolah. Pungkasnya 


Sampai berita ini ditayangkan, Bapak Promono selaku Kepala Sekolah Belum dapat dikonfirmasi terkait masalah Mark'up dana bos sekolah dasar negeri 02 Purwa Negara.

( YOPI / TIM )



Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Peristiwa

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.