Rabu, 26 Januari 2022

DI AMUK BADAI SEROJA, GEDUNG SDN BINLAKA RUSAK BERAT, PEMERINTAH DIMINTA MEMBERIKAN PERHATIAN

    1/26/2022   No comments

 



KUPANG - Kondisi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Binlaka, Kabupaten Kupang, pasca di amuk Badai Seroja pada April 2021 lalu, sungguh  Memprihatinkan.


Selain  rusak berat, gedung SDN Binlaka yang selama inin menggunakan gedung lama Gereja GMIT Efata Binlaka ini,  ternyata hanya   dipinjam pakaikan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sejak tahun 2017.


Fakta ini  disampaikan oleh salah satu Guru Honorer,  Yeti Anita Nifu kepada media ini,  (22/01/2022).


Menurut Yeti, kondisi Gedung Gedung SDN Binlaka saat ini rusak berat, namun Kegiatan Belajar Mengajar  berjalan seperti biasa, walau diguyur hujan..


" Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap Berjalan dan  kami masih tetap gunakan gedung yang sama untuk KBM. Intinya kenyamanan guru dan murid saat kegiatan Belajar Mengajar, Tutur Yeti


Hal senada juga dibenarkan kepala desa Oeltua,  Daniel Mananel, bahwa gedung SDN Binlaka  kondisinya rusak berat  sejak dihantam badai seroja. 


Kondisi ini kata lanjut Manael,   sangat menggugah keprihatinan masyarakat setempat  untuk menghibahkan tanah maupun swadaya bahan bangunan untuk membangun  Sekolah Darurat.


Menurutnya,  pihaknya   bersama tokoh masyarakat, pihak BPD sekolah dan orang tua murid sudah menghibahkan tanah kepada pihak sekolah dan membangun Gedung Darurat untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar.


 Namun  dalam proses pembangunan ini masih terhambat,  karena kekurangan bahan bangunan berupa seng dan dinding.


"Kita harap ada bantuan maupun perhatian dari pihak  pemerintah pripinsi maupun kabupaten,  Kondisi bangunan tempat kegiatan Belajar Mengajar Guru dan Murid SDN Binlaka membutuhkan perhatian serius dari pemerintah Propinsi dan Kabupaten Kupang, untuk mengatasi kondisi gedung SDN  Binlaka, dengan sebuah gedung baru. 


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang,  Imanuel Buan dikonfirmasi media ini,   membenarkan kondisi  bangunan SDN Binlaka.


Buan menjelaskan, SDN Binlaka ada diserambi depan, selama ini Kegiatan Belajar Mengajar masih menggunakan bekas Gedung Gereja GMIT Petra Binlaka.  Akibat hantaman badai Seroja bulan April 20211,  masyarakat dan Orang tua murid membangun Gedung darurat untuk kegiatan KBM sambil menunggu pembangunan gedung Sekolah yang baru. Apalagi   di tahun 2022 ini, SDN Binlaka mendapatkan bantuan Gedung Sekolah baru.


" Pada tahun 2022 ini, SDN Binlaka mendapat 6 Ruangan Kelas Baru, 1 Rumah Dinas Kepala Sekolah, 1 Ruangan Perpustakaan, 1 Ruangan Laboratorium IPA, 1 Ruangan Perpustakaan, 1 Ruangan Kantor dan Ruang Guru serta MCK." Jelasnya.


Selain itu kata Buan, dirinya juga  sudah melakukan asistensi dengan Kepala Biro Perencanaan Kementerian pada Bulan November 2021 " Kita harap semuanya bisa terwujut demi masa depan anakn - anak". Pinta Buan. 

(Tim NTT).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.