Rabu, 12 Januari 2022

KAMPUNG BALI SADAR SELATAN MELAKUKAN POGING DISETIAP RUMAH WARGA DEMI MENGHINDARI PENYAKIT DEMAM BERDARAH

    1/12/2022   No comments

 



WAYKANAN - Kampung Bali Sadar, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan, Propinsi Lampung melakukan kegiatan poging disetiap rumah warga demi untuk menghindari penyakit DBD. Rabu ( 12/01/2022 )


Menurut I Nyoman Simpen selaku Kepala Kampung Bali Sadar Selatan mengatakan, Kegiatan ini tidak luput dari instansi terkait yang membantu.



"Poging hari ini kami lakukan 100 meter dari rumah yang sudah terkena DBD dan poging dilakukan di setiap rumah warga demi penanganan dan meminimalisir penyakit demam berdarah kepada warga kampung  Bali Sadar."


"Sekarang musim hujan, dimana genangan air yang bisa membangkitkan nyamuk dan yang bisa dengan mudah menyebarkan penyakit demam berdarah di masyarakat. Maka dari itu kami antisipasi supaya penyakit demam berdarah tersebut tidak Terjadi kalau sudah dilakukan poging." Lanjutnya


"Saya juga mengajak semua rakyat supaya menjaga lingkungan dengan membersihkan setiap rumah, supaya tidak ada lagi genangan-genangan air dan sampah-sampah yang berserakan. Karena sudah jelas nyamuk tersebut bisa berkembang biak dengan cepat, kalau tidak dilakukan pembersihan disekitar rumah."




"Saya berharap dari dilakukannya poging ini, cukup satu warga saja Yeng terkena DBD. Mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat saya yang terkena penyakit tersebut. Dan bukan masyarakat saja, tetapi di setiap kampung-kampung khususnya di Lampung." Pungkasnya.


Turut hadir di Kegiatan poging di Bali Sadar Selatan, tim dari upt puskesmas Banjit, perwakilan dari kecamatan, Babinsa, babinkamtibmas, serta semua aparatur kampung."


( NYOMAN SIMPEN )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Peristiwa

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.