Rabu, 05 Januari 2022

KASAD TEMUI PRAJURITNYA DIUJUNG UTARA NKRI DAN AKAN LEBIH MEMPERHATIKAN KESEJAHTERAAN PARA PRAJURIT MULAI DARI KELENGKAPAN PERORANGAN SERTA FASILITAS LAINNYA

    1/05/2022   No comments



JAKARTA - Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan bertatap muka dengan  para prajurit di ujung utara NKRI tepatnya di Batalyon Komposit 1/Gardapati yang berlokasi di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (4/1/2022). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Kasad di wilayah Kodam I/BB.


Batalyon Komposit 1/Gardapati adalah satuan Multikorps pertama milik TNI Angkatan Darat, sebelumnya Yon Komposit 1/Gardapati merupakan pengalihan komando pengendalian (alih Kodal) Kompi C dan D Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Kodam I/Bukit Barisan. 


Keberadaan Batalyon Komposit 1/Gardapati di Natuna memiliki tugas untuk menangkal kemungkinan timbulnya ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terlebih Natuna sebagai salah satu kepulauan terluar wilayah Indonesia yang mempunyai nilai strategis dan berbatasan langsung dengan tiga negara, yaitu Malaysia, Vietnam dan Kamboja. 


Di hadapan seluruh prajurit dan Persit Yon Komposit 1/ Gardapati, personel Kodim 0318/Natuna serta pejabat Kodam I/BB yang hadir di Makoyon Komposit 1/Gardapati, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, selaku Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) menyampaikan bahwa ia sengaja datang untuk melihat secara langsung kondisi kehidupan prajuritnya yang menjaga wilayah perbatasan ujung utara NKRI. 


Dalam sambutannya, Kasad berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan para prajurit, mulai dari kelengkapan perorangan serta fasilitas lainnya guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD dalam menjaga wilayah NKRI di Natuna.  


“Nanti akan saya dukung baju loreng, kaos, sepatu hingga kaos kaki. Jangan lagi kalian beli, saya tidak mau. Kalian harus bangga ditugaskan di Natuna, ini merupakan suatu kehormatan, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tandasnya.


Di samping kesejahteraan berkaitan dengan kebutuhan pokok prajurit, Kasad juga akan memprioritaskan pengembangan karier bagi prajurit-prajurit di wilayah Natuna terutama di bidang Pendidikan, termasuk rekrutmen prajurit bagi keluarga TNI maupun masyarakat di wilayah tersebut.


Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga mengapresiasi atas prestasi yang membanggakan dari putra seorang Banbinsa Kodim Natuna yang bisa menemukan inovasi-inovasi baik inovasi bidang pertanian maupun teknologi. 


Di akhir sambutannya, Kasad tidak henti-hentinya mengingatkan prajurit untuk menghindari segala bentuk pelanggaran termasuk Narkoba, Asusila dan lain-lainnya, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun nama baik satuan.  


 Sebelum memberikan pembekalan di Batalyon Komposit 1/Gardapati, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman berserta rombongan berkesempatan melaksanakan peninjauan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun dan memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Bunguran Timur, bertempat di Gedung Sri Serindit, Natuna. 


Selanjutnya, Kasad beserta rombongan direncanakan akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada keesokan harinya (Rabu, 5 Januari 2022).  


[YOPI/DISPENAD]



Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Peristiwa

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.