Minggu, 30 Januari 2022

KEPALA DESA TAK BISA MENGHARGAI NILAI NILAI PERJUANGAN BANGSA INDONESIA DENGAN MEMBIARKAN BENDERA MERAH PUTIH DIKANTORNYA ROBEK DAN KUSAM

    1/30/2022   No comments

 



LAMPUNG TENGAH -  Ade suryaman kepala desa sumber katon kecamatan seputih surabaya kabupaten Lampung tengah biarkan sang pusaka negara Robek dan kusam berkibar di kantornya hal ini diketahui oleh awak media. (29/01/2022)


Pada  Hari jum,at tanggal 28 januari 2022 awak media berkunjung ke Desa sumber katon diketahui bahwa di kantor desa sumber katon tidak ada aktifitas pintu kantor desa terkunci rapat dan nampak bendera merah putih pun berkibar namun sangat disayangkan sang bendera dalam keadaan Robert dan kusam.


Bendera dan bahasa Indonesia serta lagu kebangsaan Indonesia raya adalah martabat bangsa Indonesia dan tertuang dalam undang undang negara Republik Indonesia tahun 1945 didalam undang undang dasar tahun 1945 dikatakan bahwa bendera dalam bab XV bendera bahasa dan lagu kebangsaan Indonesia adalah marwah serta kehormatan bangsa Indonesia ada pada lambang negara yaitu bendera merah putih.


Didalam pasal 35 dan 36A barang siapa dengan sengaja mengibarkan bendera merah putih dalam keadaan robek dan kusam dikenakan denda.

Tentu bukan tidak ada alasan pasal tersebut di buat.

Tentu agar seluruh bangsa Indonesia dapat menghormati nilai nilai perjuangan bangsa Indonesia, betapa para pejuang bangsa Indonesia dahulu berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia dengan mengorbankan jiwa raga serta pertumpahan darah. 


Namun tidak dengan kepala desa sumber katon beserta aparatur desa yang dengan sengaja membiarkan bendera robek rusak dan kusam tetap berkibar


Saat awak media berkunjung kerumah kepala desa pada jum,at tanggal 28 januari awak media hendak kompirmasi terkait penggunaan dana desa DD dan kenapa dibiarkan berkibar bendera merah putih dalam keadaan robek dan pudar, artinya jelas bahwa kepala desa beserta staf nya tidak ada yang masuk kantornya.


Atau mungkin kepala desa sengaja atau mungkin sang kepala desa tak paham dengan undang-undang  tentang pengibaran bendera robek dan lusuh dan pudar,

Bukankah kepala desa beserta aparatur di gaji oleh uang rakyat dan harus siap mengabdikan kepada masyarakat.


Sangat di sayangkan sikap kepala desa kepada awak media yang terlalu acuh tak acuh  namun itulah adanya.


(HERWANSYAH & UJANG MIRNAS)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.