Jumat, 14 Januari 2022

MARDIANTO, S. M.H 45 AKAN MEREALISASIKAN MILYAR UNTUK PENGEMBANGAN DAN PENINGKATAN PROGRAM PERTANIAN SERTA PETERNAKAN YANG AKAN

    1/14/2022   No comments


 SUMBAR - Mardianto.S Hut.M.H Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat realisasi Rp 45 miliar untuk pengembangan dan peningkatan program pertanian dan peternakan tahun anggaran 2022.


Kadis Pertanian dan Peternakan Pessel Mardianto,menyatakan, anggaran guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam peningkatan sektor pertanian dan peternakan.


"Dari Rp 45 miliar itu, Rp 18 miliar untuk belanja rutin/mengikat. Belanja mengingkat itu, termasuk operasional dan gaji," tuturnya pada, Kamis 13/1- 2022.


Prioritas program yang disusun Dinas Pertanian dan Peternakan Pessel, fokus saat ini pada peningkatan taraf hidup petani,akan ada bantuan untuk kelompok-kelompok tani hingga program stimulan lainnya di saat bencana.


"Karena keterbatasan anggaran APBD kita dan harus singkron dengan program strategis provinsi dan pusat," jelasnya.


"Insyaallah, dengan ketersedian anggaran yang ada dan peluang program dari provinsi dan pemerintah pusat, pihaknya optimis bisa mengoptimalkan seluruh program yang ada.


"Dan itu tidak bisa jalan sendiri, tentunya dengan dukungan kita bersama. Kami akan berusaha semaksimal mungkin ini terealisasi untuk mengakomodir kebutuhan petani Para Petani kita," ulasnya singkat . 


Dinas Pertanian dan Peternakan Pessel merupakan dari perampingan dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.


Perampingan itu dilakukan, karena kepemimpinan Bupati Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah sebagai upaya efisiensi pembiayaan operasional daerah,dari 30 OPD menjadi 25 OPD.

(Amriadi/tim)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Peristiwa

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.