Kamis, 06 Januari 2022

PEMKAB SAMOSIR BERKOLABORASI BERSAMA KEPOLISIAN, MEMPERCEPAT CAPAIAN VAKSIN ANAK USIA 6 s/d 11 THN

    1/06/2022   No comments

 



PANGURURAN - Dalam rangka mempercepat Vaksinasi khususnya usia 6 s/d 11 tahun serta mencegah perkembangan virus variasi yang baru (Omicron), Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama Unsur Forkopimda mengikuti acara Launching Vaksinasi Merdeka Anak.Bertempat di Halaman SD Negeri 1 Desa Pardomuan 1 Kec.Pangururan Kab.samoair ,Rabu (05/01/2021).


Acara Launching Vaksinasi Merdeka di buka oleh Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, Msi, Menko Koordinator PMK Prof. Dr. Muhajir Effendi Map, Wamenkes Dr. Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, Phd.


Pada kesempatan tersebut Kapolri menegaskan bahwa angka-angka yang terpapar covid masih ada, terlebih varian baru Omicron yang sudah menyebar di Indonesia sekitar 254 orang yang mana 239 orang dari perjalanan luar negeri dan 15 orang dari lokal Indonesia.



Vaksinasi anak usia 6 s.d 11 Tahun sudah dilaksanakan pada tanggal 14 desember oleh Bapak Presiden, vaksinasi ini merupakan lanjutan agar semua anak di Indonesia mendapatkan vaksinasi demi kesehatan dan imun tubuh yang baik, mengingat anak sekolah sudah tertinggal pelajaran sekitar 15 %. “Ini merupakan tugas kita bersama untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi agar penyebaran covid-19 dan varian baru Omicron dapat teratasi” tegas Kapolri.


Setelah Launching kegiatan Vaksinasi Merdeka, Bupati Samosir bersama Unsur Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi dan memberikan semangat kepada anak-anak yang akan divaksin dan memberikan semangat dan motivasi kepada petugas vaksinator.


Kegiatan ini merupakan program Kepolisian dalan mempercepat target capaian Anak yang di Vaksjn. Kolaborasi antara Pemkab dan Kepolisian akan mempercepat capaian target. Tampak Bupati Samosir Vandiko T Gultom dan  Kapolres Samosir Josua Tampubolon menyemangatii anak untuk  berani di Vaksin.


Kadis Kesehatan Samosir Subarta S menyampaikan sampai hari ini target Vaksin Anak di Samosir per(5/1) mencapai 7% dati jumlah target sekitar 17.000 anak. (Rps)


Editor Publisher : ARDI Z

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Peristiwa

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.