Sabtu, 15 Januari 2022

PERAN AKTIF POLRES GORONTALO DAN JAJARANNYA DALAM MENCAPAI TARGET VAKSINASI DI Kabupaten MEMBUAHKAN HASIL YANG MAKSIMAL

    1/15/2022   No comments



GORONTALO - Dalam rangka mempercepat pencapaian target 80% Vaksinasi di wilayah Provinsi Gorontalo, jajaran Polres Gorontalo bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo tak henti-hentinya menggelar kegiatan vaksinasi masal sebagai upaya percepatan tingkat pencapaian vaksinasi di wilayah kabupaten Gorontalo. 




Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Kasat Intelkam Polres Gorontalo AKP. Adriawan Tanhardjo, S.I.K di tengah-tengah kegiatan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi (Sabtu, 15/01/21) di halaman Kantor PMI Kabupaten Gorontalo.


"Untuk kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Polres Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Dan ini yang menginisiasi adalah Pak Kapolres Gorontalo. Memang beliau (Kapolres_red) yang merencanakan dan menjadwalkan kegiatan vaksinasi itu setiap hari, bahkan di hari Sabtu dan Minggu pun kami tetap melaksanakan vaksinasi sehingga Polres itu tidak ada libur. Hal ini kami lakukan dalam rangka mengejar target vaksinasi"


"Vaksinasi ini memang perlu dilakukan karena target dari pemerintah pusat itu adalah 80% disetiap Provinsi ataupun di masing-masing Kabupaten Kota" tambah Adriawan.


Disinggung tentang pencapaian hasil vaksinasi di Kabupaten Gorontalo, Adriawan mengungkapkan bahwa pencapaian vaksinasi di Kabupaten Gorontalo sudah mencapai 81,20%.


"Untuk wilayah Kabupaten Gorontalo saat ini sudah mencapai 81,20% untuk vaksinasi tahap 1. Namun, jangan lupa kita juga harus tetap mengejar target vaksinasi tahap 2 maupun tahap 3. Nah ini (Vaksinasi_red) wajib kita laksanakan untuk mencegah penularan Covid dengan cara menggalakkan kegiatan vaksinasi setiap hari, sehingga Herd Immunity bisa terbentuk"




Disamping itu, Nasir Siu yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di kecamatan Telaga Biru kabupaten Gorontalo yang juga merupakan anggota Forum Komunikasi Masyarakat Gorontalo (FKMG) sangat mengapresiasi kegiatan Gebyar Vaksinasi Masal yang di selenggarakan tersebut.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi masal yang diselenggarakan jajaran Polres Gorontalo bersama Pemerintah. Bahkan pelayanan diberikan khususnya jajaran Satuan Intelkam Polres Gorontalo sungguh sangat maksimal sehingga masyarakat sangat nyaman dan betah menunggu gilirannya untuk di vaksin"


"Kedepan saya berharap langkah nyata yang dilakukan oleh pihak Polres Gorontalo dalam upaya pencapaian target vaksinasi di wilayah Kabupaten Gorontalo dapat menjadi contoh bagi instansi-instansi lainnya, sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah dalam membentuk herd immunity melalui vaksinasi dapat terwujud" ucap Nasir mengutarakan harapannya.

(Amunye/Tim)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.