Senin, 24 Januari 2022

PERINGATI HARI PATRIOTIK GORONTALO KE-80, PLT KADES DULOHUPA SELENGGARAKAN KEGIATAN KARNAVAL DAN ORASI NASIONALISME. IRWAN: INI PATUT DI APRESIASI.

    1/24/2022   No comments

 



GORONTALO - Semangat Nasionalisme masyarakat Gorontalo dalam rangka memperingati hari patriotik Gorontalo yang ke-80 tapatnya pada tanggal 23 Januari 2022, turut ditunjukkan oleh pemerintah desa Sukamaju dan desa Dulohupa kecamatan Wonosari kabupaten Boalemo melalui kegiatan karnaval yang di prakarsai langsung oleh pemerintah Desa bersama Karang Taruna Desa Dulohupa (Minggu, 23/01/22).


Kepala Desa Sukamaju Irwan Abas, S.Ip yang turut serta dalam kegiatan karval tersebut memberikan apresiasinya kepada PLT Kades Dulohupa atas suksesnya kegiatan yang dilaksanakan.


"Di Sukamaju sendiri kegiatan tersebut (Karnaval_Read) tidak sempat teragendakan. Akan tetapi, dikarenakan Dulohupa dan Sukamaju itu ibarat anak dengan ayah, jadi saya ketika ditelpon untuk bisa ikut sama-sama dengan mereka (Pemdes Dulohupa_Read), maka saya pun ikut serta dalam kegiatan yang diprakarsai langsung oleh PLT kades Dulohupa itu sendiri"


Irwan pun menambahkan bahwa "sebagai warga Gorontalo patutlah saya berbangga diri, karena kalau bukan para pejuang Gorontalo khususnya pak Nani Wartabone, barangkali kita tidak bisa hidup seperti ini sekarang. Sehingganya yang patut kita syukuri hari ini adalah kita sudah tidak lagi hidup di jaman penjajahan seperti yang dialami oleh pak Nani Wartabone dan kawan-kawannya dalam memperjuangkan kemerdekaan Gorontalo"


Disamping itu, Pelaksana Tugas (PLT) kades Dulohupa Riton Abdullah mengungkapkan harapannya kedepan atas momentum peringatan hari patriotik Gorontalo serta kesuksesan kegiatan yang diselenggarakannya.


"Harapan saya kedepan semoga momentum hari patriotik Gorontalo yang sama-sama kita peringati hari ini, kita semua dapat menghargai perjuangan para pejuang kita terdahulu serta melalui momentum ini pula motivasi dan semangat juang masyarakat Gorontalo dalam membangun Provinsi Gorontalo khususnya Desa Dulohupa dan Sukamaju dapat ditingkatkan melalui peran aktif seluruh unsur masyarakat dalam mendukung seluruh program pemerintah"


Pelaksanaan kegiatan karnval yang diselingi dengan aksi orasi nasionalisme yang gaungkan oleh para pemuda kedua desa tersebut juga turut dihadiri langsung oleh salah seorang aktivis senior ibu Marni Puluhulawa yang saat ini merupakan anggota Ormas Jaringan Gorontalo Nasional (JARGON), sehingga nuansa keakraban dan semangat dari seluruh peserta karnaval terpacu meskipun terik matahari saat itu sangat menyengat.

(Andi/Tim)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.