Sabtu, 08 Januari 2022

RAKOR MEMBAHAS LANGKAH-LANGKAH STRATEGIS PERCEPATAN REALISASI FEEDER TOL JTTS, GUBENUR SUMBAR MAHYELDI MENGAPRESIAD BUPATI DHARMASRAYA SUTAN RISKA

    1/08/2022   No comments



SUMBAR - Mahyeldi Gubernur Sumatera Barat menyambut gembira berbagai upaya dan komunikasi yang dilakukan Bupati Kabupaten Dharmasraya beserta jajaran sehingga feeder Tol Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang melalui Kabupaten Dharmasraya, Kuansing dan Indragiri Hulu, diakuisisi pemerintah pusat.


 saat memimpin rapat koordinasi membahas langkah-langkah strategis percepatan realisasi feeder Tol JTTS, gubenur Sumbar Mahyeldi sangat mengapresiad Bupati Dharmasraya Sutan Riska atas segala upaya yang dilakukannya (Sutan Riska Bupati kabupaten Dharmasraya). Rapat berlangsung di rumah dinas Bupati kabupaten Dharmasraya yang diikuti Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta OPD terkait dari Kabupaten Dharmasraya dan Pemprov Sumbar,  Jumat (7/1/2022) sore.


"Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Bupati beserta jajarannya yang intens berkomunikasi dengan pusat dan kepala-kepala daerah tetangga, sehingga  fedeer Tol JTTS ini dapat disetujui," kata  Mahyeldi Gubernur Sumatera barat


Ia menyatakan menyukuri bisa berkomunikasi dengan berbagai pihak, dan pemprov wajib membantu, karena ini sejalan dengan rencana pembangunan akses ke Solok Selatan dan juga Pesisir Selatan. 


Dalam rakor tersebut terungkap, salah satu upaya percepatan realisasi feeder Tol JSST adalah perubahan RTRW daerah maupun provinsi. Medi Iswandi menyebut dalam rangka percepatan, pihaknya telah membentuk tim percepatan RTRW.


"Kita sudah bentuk tim percepatan RTRW. Kita sepakat ingin menyelesaikan ini dipertengahan tahun dan berharap, daerah juga menyelesaikan RTRW-nya," ungkap Medi.


Ia menambahkan, dalam pertemuan Bappeda tiga provinsi, beberapa waktu lalu, kehadiran feeder Tol JTTS juga dibahas dan disambut baik karena berpotensi menghubungkan dua pelabuhan di Sumatera, yakni timur dan barat yang membawa logistik hasil tambang dengan pasar lokal dan internasional. Sehingga Tol ini sangat potensial menunjang perekonomian daerah dan tentunya masyarakat juga meningkat secara langsung.


Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan tampak antusias serta optimis tol sepanjang 139 km yang menjadi impiannya bisa segera terealisasi dengan cepat.


"Ini memang impian kita bersama, permintaan kita supaya daerah Sumatera bagian tengah ini bisa merasakan pembangunan dan tidak tertinggal dengan daerah lain. Alhamdulillah lobi kita ke Kemenko Marves dan Kemen-PUPR sudah disetujui tahun ini proses RTRW, dan Riau juga," harap Sutan Riska.


Ia berharap RT/RW provinsi juga bisa tuntas dan tahun 2023 bisa ground breaking.


Diberitakan sebelumnya, feeder Tol JTTS sepanjang 139 km ini melewati tiga daerah, yakni Dharmasraya sepanjang 22,17 km (simpang Abai Siat - batas Kuansing), lalu di Kuansing 51,73 km dan Indragiri Hulu sepanjang 65,39 km.


Hadir dalam rapat tersebut Kepala Bappeda Sumbar Medi Iswandi, Kepala Balitbang Reti Wafda, serta pejabat dari dinas bina marga cipta karya dan tata ruang serta dinas perkimtan.

 (Amriadi/tim)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.