Selasa, 04 Januari 2022

SENATOR FACHRUL RAZI : DPD RI AKAN BERJUANG SAMPAI OLIGARKI HANCUR DI REPUBLIK INI

    1/04/2022   No comments


JAKARTA - Senator Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I sebagai bintang tamu Akbar Faisal Uncensored mengatakan penguatan DPD RI sebagai suatu lembaga negara harus terus digaungkan, sejalan dengan tuntutan rakyat saat ini agar Presidential Threshold 0% terwujud, ungkapnya. 


"Kami akan berjuang sampai oligarki hancur di republik ini, rakyat akan menjadi saksi perjuangan DPD RI dalam periode saat ini," tegas Fachrul Razi. 


Keberadaan DPD RI saat menjadi tumpul sehingga merugikan suara pemangku kepentingan dan rakyat di daerah yang diwakili oleh mereka. Anggota DPR RI adalah representasi partai politik, berbeda dengan DPD RI sebagai wakil daerah. "Anggota DPD RI adalah representasi daerah dan diakui sebagai lembaga politik yang diisi oleh orang-orang yang nonpartisan," ujar Fachrul Razi dalam Podcast Akbar Faisal Uncensored, Selasa (4/1/2021). 


Menurut Fachr Razi, Keinginan DPD RI kembali mengusulkan revisi UU Pemilu tersebut, tetapi proses kelembagaan harus berjalan di mana ada faktor waktu dan tahapan di dalamnya. 


"Untuk itulah DPD harus bisa menjadi saluran dan membuka saluran bagi lahirnya calon-calon pemimpin bangsa" tegas Alumni Politik Universitas Indonesia tersebut. 


Ketua Komite I, Fachrul Razi menjadi bintang tamu pasa Podcast Akbar Faisal, Selasa (4/1/2021). Senator Fachrul Razi hadir didampingi Senator  asal Lampung, Bustami Zainuddin beserta Senator asal Kalsel, Habib Abdurrahman Bahasyim alias Habib Banua.


Episode kali ini Akbar Faisal yang juga dikenal sebagai pendiri lembaga Kajian dan Riset Nagara Institute ikut menyoroti kelanjutan terkait Presidetial Threshold 20% dan Penguatan DPD RI sebagai Entitas Pengusung Calon Presiden. Sebagaimana kita ketahui, Podcast  Akbar Faisal Uncensored adalah Podcast yang dibawakan oleh Akbar Faizal dengan mengundang tokoh terkemuka, membahas berbagai hal tanpa sensor. 


[ YOPI/TIAH ]

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Peristiwa

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.