Minggu, 23 Januari 2022

SUWARNO BERKILAH BAHWA ITU TIDAK DAPAT DICAIRKAN KAMI SUDAH EMPAT KALI DATANG KE BANK GUNA UNTUK MENCAIRKAN BANTUAN PIP

    1/23/2022   No comments




MESUJI - Sejumlah siswa Mts Darul Huda kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten  mesuji Merasakan Kesedihan dan mereka kompak bikin surat pernyataan yang di berikan kepada awak media, sebanyak 31 tiga puluh satu siswa yang namanya terpampang di kemenag bahwa dirinya mendapatkan dana program Indonesia Pintar (PIP) tahun ajaran 2021. Minggu, (23 januari 2022)



Saat TIM media berkunjung ke sekolah mts darul huda yang di pimpin oleh kepala sekolah yang bernama Suwarno, pada hari jum,at tanggal 21 januari tahun 2022, Saat TIM kompirmasi kepada suwarno  terkait PIP  betapa terkejutnya TIM terhadap jawaban dari Kepala sekolah, Suwarno kepala sekolah menuturkan bahwa sekolah kami tidak dapat bantuan apa apa tuturnya, namun setelah Tim menunjukkan data ada sebanyak 31 siswa yang dapat PIP lalu suwarno pun berkilah  bahwa itu tidak dapat di cairkan kami sudah empat kali datang ke bank guna untuk mencairkan bantuan PIP.


Lebih lanjut saat TIM mendesak untuk membuat pernyataan terkait tak dapat dicairkan dana PIP di sekolahnya suwano bilang mau ijin ke kantor kemenag kabupaten  mesuji. Lalu Suwarno pun menelepon seseorang yang konon katanya adalah orang dinas kemenag, namun ironinya orang yang di telpon pun melarang kepala sekolah membuat surat pernyataan.


Tim pun meminta kepada kepala sekolah agar Tim dapat bicara  sama orang yang katanya dari kemenag, lagi lagi kepala sekolah menelepon lagi kepada  orang tersebut, meminta ijin bahwa Tim yang datang hari ini meminta nomor handphone orang kemenag tersebut, setelah dapat nomernya Tim pun berusaha menghubungi orang yang mengaku di kemenag kabupaten mesuji.


Melalui telpon orang tersebut menjelaskan kepada Tim bahwa semua siswa yang dapat bantuan PIP siswa nya sudah lulus semua dan tidak dapat dihubungi, itu penjelasnya.


Ada kejanggalan dengan apa yang di sampaikan oleh orang tersebut. Data yang Tim bawa adalah 16 siswa adalah siswa kelas delapan. Dan 15 siswa adalah kelas 9 namun yang dikatakan oleh orang yang menurut kepala sekolah adalah bernama fahri harahap berdasarkan keterangan fahri harahap siswa nya sudah lulus semua, sehingga dana itu sudah kembali kepada negara pungkas fahri harahap.


Berikut nama nama siswa kelas 8 pada tahun 2021

1= anton sari

2= dafa andriani

3= desain

4= devi Amerika

5= duwi prastiyo

6=  dwi Mariana

7= indri priastutik

8= maksud sya'bani 

9= meila nur indah sari

10= meli gustiana 

11= Muhammad eka prayoga

12= nur kurnia suci

13= nurut asrofiah

14= rini puspita sari

15= jakki wafani

16= Thomas arya

Ke 16 siswa yang mendapatkan kan PIP pada tahun ajaran 2021 mereka adalah sedang ada di kelas 8. Dan masih ada 15 siswa yang pada tahun ajaran 2021 ada pada kelas sembilan.


Harapan bangsa Indonesia untuk mencapai negara yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme sesuai  dengan undang undang nomor 28 tahun 1999, itu sangat mustahil karna sekolah yang berkopiyah saja ada terjadi penggelapan, apalagi yang tidak berkopiyah.


Ini tidak boleh terjadi ujar ujang m selaku wakil kepala badan libapan dirinya mengaku terkait hal hal seperti ini harus di laporkan kepada Aparat penegak hukum, pasalnya  jika ini di biarkan kasihan siswanya. Dan oknum nya akan ke,enakan


HERWANSYAH & Tim

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.