Jumat, 04 Februari 2022

DIDUGA, SEKRETARIS DESA MENGGELAPKAN DANA BUMKAM

    2/04/2022   No comments



LAMPUNG TENGAH - Diduga Sekdes desa kenanga sari kecamatan seputih surabaya Lampung tengah di duga gelapkan dana bumkam, dari hasil investigasi awak media di kampung kenanga sari terkait bumkam ternyata ada sesuatu yang sangat janggal. Kamis ( 03-02-2022 )


Lebih lanjut pada saat awak media mendatangi rumah ketua bumkam sai,ah pada saat awak media kompirmasi mengatakan terkait bumkam, mengatakan bahwa dari total anggaran Rp. 100,000,000. (Seratus juta rupiah,) saya hanya mengambil Rp. 20,000,000. (Dua puluh juta rupiah,) selanjutnya kemana sisa uang sebanyak Rp. 80,000,000. (Delapan puluh juta rupiah),


Setelah saya mengambil dana tersebut maka buku rekening bumkam di ambil kepala desa dan sekdes yang saat itu hingga kini adalah kepala desa PJ, hingga saat ini saya tidak tau kemana itu dananya, ujar sai,ah kemudian  saat TIM awak media ke kantor desa tim pun bertemu dengan sekdes (sekertaris desa)


Setelah Tim bertemu dengan yudi sekdes mengatakan kepada tim bahwa mohon maaf saya mau ada rapat tentang pajak untuk itu saya gak bisa ngobrol lama lama sekali lagi saya mohon maaf, kata sekdes.


Selanjutnya setelah dari kantor desa kenanga sari, tim bergeser menuju kantor camat dengan tujuan meminta keterangan dari Kepala desa PJ terkait Bumkam. Namun sangat di sayangkan bahwa kepala desa PJ atas nama Albertus  yang adalah PNS di kecamatan seputih surabaya tidak dapat di jumpai


Di tempat terpisah Albertus saat di hubungi via pesan wastapp  menyampaikan fokus untuk BUMT di kenanga sari sebenarnya waktu itu saya berniat melindungi hanya untuk melindungi dan yang sesungguhnya nya saya hanya pakai uang sebanyak Rp. 17,000,000 (tujuh belas juta) saja dan uang yang saya  pakai Rp. 17 juta itu sudah saya kembalikan semua, kata albertus saat di hubungi lewat pesan wastapp  dengan nomor 085369616***


Mengacu pada pasal 372 barang siapa dengan sengaja memiliki dengan melawan hak suatu barang yang sama sekali atau sebagainya termasuk kepunyaan orang lain dan barang itu ada dalam tangannya bukan karena kejahatan dihukum karena penggelapan  dengan hukuman penjara selama lamanya empat  tahun atau denda sebanyak banyaknya .


Kemudian didalam peraturan perpres (PP) nomor 43 tahun 2018 tentang tata cara peran serta masyarakat dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. 


HERWANSYAH & Tim.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.