Jumat, 25 Februari 2022

KEPALA DESA GALIH LUNIK RELA PANAS PANASAN DEMI MEMBANTU MASYARAKATNYA

    2/25/2022   No comments

 



LAMPUNG SELATAN  - Dengan adanya perubahan Mensos mengatakan, BPNT Tahap Pertama dilakukan untuk tiga bulan sekaligus yakni Januari, Februari, dan Maret. BPNT diberikan dalam bentuk uang tunai sejumlah Rp. 200.000 per bulan. 24/02/2022


Dengan menggandeng PT. POS Indonesia, Kementerian Sosial mendistribusikan bantuan tersebut dengan cara menyerahkan data penerima bantuan, lalu disalurkan PT. POS Indonesia dengan secara langsung pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ataupun diharuskan mengambil ke kantor POS langsung.


Total target penerima yang dihimpun Kementerian Sosial ada sekitar 18,8 juta KPM dengan dana anggaran sekitar 45,12 Triliun untuk penerima BPNT Tahun 2022.


Dengan adanya perubahan ini masyarakat yang menerima KPM harus datang ke kantor POS masing-masing untuk mengambil dana tersebut di Kecamatan Tanjung Bintang. Adanya pengambilan tersebuat, ada yang tidak kalah hebatnya Kepala Desa Galih Lunik, MITRA ADI CANDRA rela megurus masyrakatnya supaya bantuan untuk masyarakatnya terealisasikan dengan baik. Dia pun rela berpanas panasan demi membela masyarakatnya.


Kepada para KPM, khususnya Desa Galih Lunik  selalu melakukan imbauan untuk menggunakan dana bantuan yang diterima sebaik mungkin. Hendaknya dibelanjakan untuk membeli sembako, tidak untuk beli pulsa atau rokok. Sehingga diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 yang ada di desanya.


Yang paling penting "Saya berharap khususnya untuk  masyarakat Desa Galih Lunik harus menjaga protokol kesehatan dapat menjadi contoh dalam penerapan serta terus mensosialisasikan pentingnya melaksanakan ProKes saat pengambilan saluran dana", ucapnya.


AIDAH. Saat di minta tanggapan "warga desa Galih Lunik sungguh sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Galih Lunik MITRA ADI CANDRA dengan kehadirannya di Kantor POS Tanjung Bintang, yang sudah membantu kita khususnya saya, semua berjalan dengan lancar", imbuhnya.


 (dui Andi.s)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.