Senin, 21 Februari 2022

KURANGNYA PENGAWASAN DARI OKNUM PPTK (PUTR) SEHINGGA PEMBANGUNAN KANTOR NU TERKESAN ASAL JADI

    2/21/2022   No comments

 



OKU TIMUR -  KabarInvestigasi.com pembangunan kantor Nahdatul Ulama (NU) di desa karang tengah kecamatan buay madang timur, kabupaten Oku Timur, terkesan asal jadi  Rabu(16/02/2022) 


Berdasarkan hasil investigasi di lapangan, pembangunan kantor NU yang menggunakan anggaran APBD tahun 2021 dengan pagu anggaran 1,5 milyar yang di kerjakan  oleh CV Gawi GANTA, terkesan asal jadi.




Pasalnya, bangunan kantor NU yang ada di desa Karang Tengah belum lama di bangun sudah rusak parah.


saat awak media komfirmasi ke pemborong bangunan kantor NU tersebut (B)  mengatakan, pembangunan kantor NU itu sudah melebihi RAB, dan pembangunan itu sudah selesai bahkan sudah serah terima, jelasnya.

Saat awak media menanyakan siapa PPTK nya, (B) mengatakan (A) dan (B) mengarankan awak media untuk konfirmasi ke A selaku PPTK agar jelas, katanya.


Saat awak media dan lembaga Rakyat Indonesia Berdaya (RIB) mendatangi A ke kantor PUTR sesuai janji sebelum nya melalui rekanan A nya lewat Via Whastapp supaya dapat bertemu namun sangat di sayangkan A tidak ada di kantor, saat di telp A menjawab dia sudah pulang karena lagi tak enak badan karena habis dari vaksin Booster, A hanya berjanji hari senin temui dia di kantor, jelasnya saat di telpon oleh awak media.


Saat Awak media menemui A di kantor sesuai janji, awak media menanyakan pekerjaan kantor NU yang ada di Desa Karang Tengah,  dan menjelaskan bahwa bagian lantai luar kenapa sudah hancur, A" menjawab asli nya itu proyek aspirasi punya dewan (N) dan lantai tersebut kalau di dalam Rab nya gak ada, akan tetapi saya yang minta B (kontraktor) untuk menambahi pekerjaan tersebut, jelas A

Senin 21/02/2022


hasil investigasi di lapangan pembangunan kantor tersebut di beberapa titik bagian Dinding nya terlihat jelas sudah ada yang rentak dan di samping pondasi nya sudah banyak yang hancur, bahkan pemasangan keramik yang tidak padat, sehingga keramik mudah lepas, dan menjadi sarang semut.


Y," salah satu warga yang enggan di sebut kan nama nya mengatakan, saya gak bisa ngomong,  bangunan ini lihat kalian sendiri saya yakin belum nyampai 2 tahun bangunan ini sudah hancur, ungkap nya.


kalau kayak ini jenis bangunan nya paling gak habis 800 juta, jelasnya.


Repani selaku LSM RIB Dewan perwakilan cabang okutimur angkat bicara, pembangunan ini akan kita telaah dan kita pelajari karena kita ada Rab nya kalau ada ke ganjalan bangunan tersebut, akan kita  UNRAS aksi damai di Kejati, dan kita masuk kan laporan ke Kejati tegasnya.


( YOPI/TIYAH )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.