Minggu, 20 Februari 2022

PRAMUKA SAKA TARUNABUMI KWARCAB BINTAN LAKUKAN OBSERVASI LAPANGAN

    2/20/2022   No comments

 


 

BINTAN - Bertempat di Anugerah Kepri Farm, Kampung Pasiran Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong, Sabtu, (19/2/2022), Anggota Pramuka Saka Tarunabumi Kwarcab Bintan melakukan Observasi Lapangan Krida Peternakan.


Menurut Iwan Berri Prima, Pimpinan Harian Saka Tarunabumi Kwarcab Bintan, kegiatan observasi ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan lapangan kepada anggota pramuka Saka Tarunabumi agar mengenal lebih dekat dengan apa yang telah diberikan instruktur selama latihan. 




Sebelum ini, anggota pramuka Saka Tarunabumi Kwarcab Bintan juga sudah melakukan observasi lapangan di Krida Perkebunan yakni di Kebun milik Suroso di Toapaya Asri Bintan dan juga krida Tanaman Pangan ke Persawahan Poyotomo di Desa Sri Bintan.


"Untuk kali ini, kita memperkenalkan bagaimana budidaya ternak kambing dan sapi, langsung ke peternakan. Kebetulan, pemilik peternakan ini adalah Tegu Beni Irawan, ia juga merupakan instruktur saka Tarunabumi dan juga petugas lapangan (paramedis veteriner) Dinas Ketahanan dan Pertanian Kabupaten Bintan" jelas Iwan Berri Prima.


Di tempat yang sama, Teguh Beni Irawan menyampaikan bahwa usaha peternakan yang ia rintis telah dimulai sejak tahun 2008, usaha ternak ini merupakan usaha yang masih sangat menjanjikan di Bintan. Kebutuhan akan ternak kambing dan sapi cukup tinggi di daerah ini. Bahkan, peternakan merupakan sektor penyumbang protein hewani yang sangat bermanfaat untuk kecerdasan anak, sehingga jangan ragu untuk terjun di dunia usaha peternakan. Sekurang-kurangnya kita tidak hanya suka makan produk pangan ternaknya, tapi juga suka dengan ternaknya" kata Teguh.


Tampak hadir dalam acara observasi adalah Dadi Rosadi, Istir Syadah, Imran Abdul Hakim, Syafrizal dan beberapa instruktur dan pamong Saka Tarunabumi Kwarcab Bintan lainnya.

( YOPI/ TIYAH )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.