Sabtu, 12 Maret 2022

AKANKAH PESISIR SELATAN NAIK DARI LEVEL 3 KE LEVEL 4 DIMASA PPKM PASCA PEJABAT DINAS LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PESISIR SELATAN Pesta BESAR-BESARAN

    3/12/2022   No comments


PESSEL - Akankah Pesisir Selatan Naik dari Level 3 ke Level 4 dimasa PPKM pasca pejabat didinas Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Pesta besar-besaran, pertanyaan itu muncul ditengah-tengah masyarakat.


Secara aturan Pemerintah mengatur resepsi pernikahan saat PPKM Level 3 dan 4, aturan itu diikuti sanksi bagi pelaku usaha, perorangan, dan kepala daerah. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Dalam PPKM diatur sejumlah pembatasan dan aturan sesuai dengan status level masing-masing wilayah. Salah satunya aturan soal resepsi pernikahan dan hajatan.



Sebelumnya, aturan soal pernikahan, resepsi pernikahan dan hajatan dilarang di seluruh wilayah dengan penerapan PPKM Level 3 dan 4.


Simak aturan menggelar hajatan dan pernikahan berdasarkan status level PPKM dan wilayah yang ditetapkan Kementerian Dalam Negeri : Untuk Wilayah Jawa-Bali


Level 3 : Kapasitas: maksimum 20 orang, Dilarang menyediakan makanan prasmanan, Menerapkan protokol kesehatan ketat


Level 4 : Dilarang Untuk Wilayah Luar Jawa Bali


Level 1 dan 2 : 

Kapasitas Zona hijau, maksimum 50 persen

Kapasitas selain zona hijau: maksimum 25 persen

Dilarang menyediakan makanan prasmanan

Menerapkan protokol kesehatan ketat


LEVEL 3 : Kapasitas, maksimum 25 persen, Dilarang menyediakan makanan prasmanan, Menerapkan protokol kesehatan ketat


LEVEL 4 : 

Dilarang : Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24, 25, dan 26 tahun 2021. Itu nampaknya tidak berlaku bagi Sekda Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.


Pada Sabtu dan Minggu (5-6 Maret 2022) Sekda melakukan kegiatan Pesta Pernikahan di Gedung PCC Painan, dan tidak mengindahkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No 24, 25 dan 26 tersebut, satu sisi masyarakat dilarang melakukan aktifitas. 


Dikonfirmasi lewat washapp Sekda Pessel Mawardi Roska tidak mau menjawab pertanyaan terkait Pesta dimasa Pandemi tersebut. Seharusnya penerapan terbaik tu adalah pada pejabat pemerintah...agar membangun opini publik yang baik...jangan alasan pakai masker saja sudah mematui proked...sebab selain Makai masker jga harus lihat kapasitas jumlah kerumanan..


(jhon/hen)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.