Sabtu, 12 Maret 2022

BANTU KEBUTUHAN MASYARAKAT, WAKIL KETUA I DPRD TANGGAMUS GELAR OP MIGOR MURAH

    3/12/2022   No comments

 


TANGGAMUS - Sebagai upaya membantu masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng (Migor) murah, Wakil ketua I DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga menggelar Operasi Pasar (OP) Minyak Goreng kemasan bagi warga kota agung dan sekitarnya, guna untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat. Bertempat Jl. Yudhamuka, Bumi Agung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus. Kamis, (10/03/22).


Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Wakil Ketua I DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga, dengan berkordinasi dengan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim atau kerap disapa Mbk Nunik, serta Dinas Koperindag Tanggamus. Untuk kuota minyak goreng yang telah disiapkan sebanyak 1.200 pcs, dengan harga dibawah het yang telah di tetapkan, terdiri dari minyak goreng ukuran 900 ML dengan harga Rp.12.000, kemudian untuk minyak goreng kemasan 1 liter dengan harga Rp. 14.000. Serta tetap menghimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), seperti menjaga jarak dan memakai masker.


Dalam operasi pasar ini, Wakil ketua I DPRD kabupaten Tanggamus menyampaikan, bahwa OP minyak goreng dilakukan, sebab dengan membaca kondisi permasalahan di tengah-tengah masyarakat, dimana salah satu bahan pokok yaitu minyak goreng sedang mengalami kelangkaan di pasaran, atas dasar tersebut operasi pasar Minyak Goreng ini digelar, guna menjawab keinginan masyarakat akibat kesulitan dalam memenuhi dan mendapatkan salah satu kebutuhan pokok yaitu minyak goreng.


" Kegiatan OP dilakukan sebab membaca situasi saat ini, akibat dari kelangkaan minyak goreng di tengah-tengah masyarakat kita, serta pembelian minyak goreng ini juga di batasi, dengan minimal satu orang warga bisa mendapatkan kemasan 1 liter minyak goreng, serta dengan harga sesuai harga Het yang telah di tetapkan Pemerintah, untuk ukuran kemasan 900 ml dengan harga  Rp. 12.000 rupiah, sedangkan yang kemasan 1 liter dijual Rp. 14.000 rupiah,"Ucapnya.


Untuk Kuota minyak goreng tersebut, juga di distribusikan untuk ke Kecamatan Sumberejo 100 Pcs dan Kecamatan Bandar Negeri Semuong sebanyak 100 Pcs. Irwandi berharap dengan dilakukannya OP minyak goreng dapat meringankan beban kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat, terutama  para kaum ibu-ibu rumah tangga.


" Dengan kuota minyak goreng yang terbatas, saya harap bisa meringankan beban masyarakat khususnya para ibu-ibu. Dan kuota 1.200 pcs minyak goreng dalam OP ini berasal dari Provinsi Lampung sebanyak 600 Pcs serta Diskoperindag Tanggamus 600 pcs, mudah-mudahan dengan adanya ini dapat menormalisasi harga-harga yang masih mahal di pasaran,"Tandas Yang juga Ketua PKB Tanggamus ini. 


Sementara itu, salah satu warga Kota Agung Amel mengaku sangat cukup antusias menyambut adanya operasi pasar minyak goreng murah ini, walaupun pembeliannya hanya dibatasi satu orang minimal bisa membeli 1 liter minyak goreng. Pasalnya harga minyak kemasan di pasaran hingga kini masih cukup tinggi, namun adanya OP hari ini, ia sangat mengapresiasi sekali sebab memang sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat.


" Saya tadi dapat membeli minyak goreng dengan kemasan 1 liter dengan harga 14.000 rupiah, wah saya sangat senang sekali karena dapat membeli minyak goreng dengan harga murah, maklum lah mas, harga di pasar masih pada mahal semua, mudah-mudahan kedepan kegiatan semacam ini (OP) bisa digelar kembali, saya selaku masyarakat cukup terbantu sekali dengan adanya kegiatan Operasi Pasar Minyak goreng murah hari ini,"Tandas Amel.


(Mirhan Samsi)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.